DetikHot

music

Lamp Manjakan Telinga Penggemar di Jakarta

Kamis, 18 Okt 2018 06:26 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Lamp Manjakan Telinga Penggemar di Jakarta Foto: (Saras/detikhot)
Jakarta -

Band indie pop asal Jepang, Lamp, menyapa penggemarnya di Jakarta. Mereka tampil dalam konser bertajuk 'A distant shore, Lamp live in Jakarta' yang berlangsung semalam, Kamis (17/10/2018) di Rossi Musik, Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sebelum Lamp sebagai bintang utama tampil, konser tersebut terlebih dulu dibuka dengan penampilan dari Crayola Eyes dan Mondo Gascaro.

Mondo Gascaro membawakan sejumlah lagunya saat membuka konser tersebut, mulai dari 'A Deacon's Summer', 'Komorebi', 'April', dan 'Dan Bila', dan lain-lain.

Tak lama setelah Mondo Gascaro tampil, barulah band asal Negeri Sakura tersebut naik panggung. Pukul 21.15 WIB, mereka memulai penampilannya.

Lamp membuka penampilannya di konser malam hari itu dengan 'Kaze No Gogo Ni' yang merupakan lagu dari mini album debutnya, 'Soyokaze Apartment 201' (2003).

Dalam konser ini, Lamp yang beranggotakan Taiyo Someya (gitar, producer, penulis lagu), Yusuke Nagai (vokal, gitar akustik, penulis lagu) dan Kaori Sakakibara (vocal, synth, flute, accordion) tak hanya tampil bertiga. Dalam formasi bertujuh, band tersebut dibantu oleh sejumlah pemain tambahan.

Lamp Manjakan Telinga Penggemar di JakartaFoto: (Saras/detikhot)


Selanjutnya, sejumlah lagu-lagu berbahasa Jepang dengan nada-nada pop alternatif dengan nuansa bossa nova dan soft rock pun dimainkan.

"Halo kami Lamp dari Jepang, terima kasih sudah hadir. Kalian sangat baik pada kami," ujar Yusuke Nagai menyapa para penonton yang hadir di tengah-tengah penampilan.

Malam itu, para personel Lamp tidak terlalu banyak bicara. Mereka hanya mengucapkan terima kasih dan kegembiraannya berulang kali di setiap jeda. Beberapa lagu bahkan dimainkan tanpa jeda.

Mereka mengaku gembira dan tak menyangka akan disambut hangat oleh para penggemarnya di Jakarta.

Di tengah-tengah penampilan, mereka juga bercerita secera singkat bahwa mereka menonton Mondo Gascaro secara live dan kemudian saling mengagumi. Perkenalan dengan Mondo itulah yang akhirnya membawa mereka ke Jakarta.

'Hirogaru Namida' dari album 'Koibito He' (2004) juga menjadi salah satu lagu yang dibawakan. Meski baru merilis album anyarnya di Indonesia yang bertajuk 'Her Watch' (2018), Lamp justru tetap banyak membawakan lagu-lagu dari album terdahulunya.

Lamp Manjakan Telinga Penggemar di JakartaFoto: (Saras/detikhot)


Sebelum membawakan lagu '1998' dari album anyarnya, mereka sempat berkata bahwa lagu tersebut adalah lagu terakhir. Mereka sempat berpamitan dan menghilang di balik panggung.

Penonton yang tampaknya belum mau beranjak pun berteriak "Ankoru! Ankoru!" yang berarti 'encore' dalam bahasa Jepang. Sambil tersenyum, para personel Lamp kembali memasuki panggung.

"Kami akan membawakan dua lagu lagi," kata Yusuke Nagai. Dua lagu yang dimainkan salah satunya adalah 'Fantasy' yang merupakan nomor terakhir dari album 'Her Watch'.

Sebuah lagu dari album 'Koibito He' (2004) menjadi lagu terakhir yang dibawakan oleh Lamp malam hari itu. Tak lupa mereka pun kembali mengucapkan terima kasih dan mengajak para penonton yang hadir untuk berfoto bersama.

Lamp Manjakan Telinga Penggemar di JakartaFoto: (Saras/detikhot)


Kedatangan Lamp ke Indonesia merupakan rangkaian dari tur Asia band terssebut. Sebelumnya, pada September lalu, Ivy League Music merilis album 'Her Watch' di Indonesia.

Penampilan Lamp semalam sangatlah apik. Lagu-lagu berhasil dimainkan nyaris tanpa cela di sepanjang konser. Maka tak berlebihan bila menonton konser mereka semalam adalah hal yang memanjakan telinga. Terima kasih, Lamp!


(srs/doc)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed