DetikHot

music

6 Jebolan Indonesian Idol Paling Sukses di Dunia Hiburan

Rabu, 17 Okt 2018 20:59 WIB  ·   Janaka Narendra - detikHOT
6 Jebolan Indonesian Idol Paling Sukses di Dunia Hiburan Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Mengikuti ajang pencarian bakat memang sering dianggap sebagai tiket ekspres menuju ketenaran. Sayangnya tidak semua pemenang, atau peserta ajang pencarian bakat bisa sukses dan bertahan setelah acara tersebut usai.

Hanya segelintir yang hingga saat ini masih bergelimang popularitas dan bayaran fantastis. Inilah beberapa alumni Indonesian Idol paling sukses di dunia hiburan.

1. Delon Thamrin

Stanislaus Alexander Liauw alias Delon merupakan runner up untuk Indonesian Idol season pertama. Saat mengikuti program tersebut usianya baru 26 tahun. Perkembangan karir pria ini pun cukup menakjubkan. Delon tak hanya sukses di dunia tarik suara, ia juga merambah dunia akting. Ia bahkan sempat menjadi nominasi untuk sejumlah penghargaan film tanah air. Hingga saat ini Delon telah menelurkan tiga album dan berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas Indonesia.

2. Gisella Anastasia

Karir finalis Indonesian Idol asal Surabaya ini makin tahun semakin moncer walaupun bukan juara pertama. Gisella menjadi salah satu sinden dalam program humor populer Opera Van Java. Karirnya pun merambah dunia seni peran. Istri Gading Marten ini telah membintangi sederet FTV dan sejumlah judul film layar lebar sukses. Selain dunia hiburan, ibu dari Gempita ini juga menggeluti sejumlah bisnis yang semakin membesarkan pundi-pundi pendapatannya.


Tonton video: Bos Idaman! Momen Gisel Sempatkan Hadir di Pernikahan ART

[Gambas:Video 20detik]




3. Citra Scholastika

Lagi-lagi walau hanya jadi runner up, Citra Scholastika berhasil menjadi finalis Indonesian Idol paling sukses di dunia hiburan. Karirnya terus menanjak dan hingga saat ini hampir semua karyanya laris manis di industri musik Tanah Air. Gadis yang baru berusia 17 saat mengikuti Indonesian Idol season enam itu telah menelurkan belasan album dan single. Walau sudah cukup lama tidak merilis lagu baru, popularitasnya tak jua berkurang.

4. Kunto Aji

Walau hanya masuk empat besar, ketenaran Kunto Aji boleh dibilang mengalahkan sebagian besar juara satu Indonesian Idol selama ini. Karirnya mulai melejit sejak lagu "Terlalu Lama Sendiri" miliknya jadi hits nasional. Finalis asal Yogyakarta ini pun konsisten merilis karya demi karya dan memiliki fans setia. Penampilan live-nya di berbagai kota di Indonesia pun selalu ramai penonton. Album terbarunya, Mantra Mantra kembali mendulang pujian.

5. Rinni Wulandari

Juara Indonesian Idol season empat ini juga semakin bersinar belakangan ini. Semakin tua, karir istri Jevin Julian ini justru semakin moncer. Nama Rinni tambah populer sejak berkolaborasi dengan Jevin dan membentuk grup musik Soundwave. Hampir semua musik yang dirilisnya pasti merajai tangga lagu tanah air. Penampilan panggungnya dinanti-nantikan. Tak hanya itu, kehidupannya menjadi sorotan dan panutan para penggemar.

6. Judika Sihotang

Judika boleh dibilang finalis Indonesian Idol paling sukses. Dia bahkan berhasil ditunjuk sebagai juri untuk season terbaru ajang pencarian bakat tersebut. Bagaimana tidak, setiap karya suami Duma Riris ini pasti laris manis dan jadi hits. Tak hanya di Indonesia bahkan di sejumlah negara tetangga. Judika telah menelurkan tujuh album sukses, membintangi lima judul film, dan memenangkan sembilan penghargaan nasional. Ia telah patut disandingkan dengan sejumlah musisi papan atas legendaris tanah air.


(nu2/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed