DetikHot

music

Yovie Widianto Buat Lagu Cuma Hitungan Menit, Ini Tanggapan Rekan Musisi

Senin, 15 Okt 2018 20:40 WIB  ·   Gabriella Wijaya - detikHOT
Yovie Widianto Buat Lagu Cuma Hitungan Menit, Ini Tanggapan Rekan Musisi Foto: Yovie Widianto (Ismail/detikHOT)
Jakarta - Terkenal sebagai seorang maestro kenamaan Indonesia, Yovie Widianto sering membuat lagu dalam hitungan menit saja. Sering melahirkan lagu-lagu terkenal dari generasi ke generasi membuat banyak musisi berterima kasih atas lagu yang diberikan pendiri Kahitna itu.

"Mas Yovie biasanya on the spot, biasanya detik ini bikin lagunya nanti 5 menit kemudian bikin liriknya. Janji Suci itu buatnya on the spot, cuma dalam hitungan menit, nggak sampai 10 menit," ujar Pradikta Wicaksono anggota Yovie & Nuno, saat ditemui di Pasific Place, Jakarta Selatan, Senin (15/10/2018).

"Kita semua happy, karena kita mendapatkan lagu bagus dari beliau yang hits sampai sekarang," tambah Dikta.

Hal yang sama juga dirasakan oleh teman seperjuangannya, Hedi Yunus.

"Sering, dari dulu. Kalau sekarang Yovie sering bikin lagu dalam waktu singkat. Itu dari dulu sudah hal yang biasa buat saya," jelas Hedi Yunus.


Salah satu anggota Kahitna itu memceritakan bahwa saking banyaknya lagu Yovie Widianto yang dibuat hingga berjamuran tak sempat didengar publik hingga sekarang.

"Jadi dulu kalau Yovie buat lagu, saya yang sering rekamin lagu dia yang baru jadi. Dulu kan masih pakai kaset, terus ada kaset di rumah banyak banget isinya lagu-lagu dari dulu, yang sampai sekarang masih bagus untuk didengerin," kenang Hedi.

Singel terbaru putranya, Arsy Widianto, yang berduet dengan Brisia Jodie pun merupakan hasil dari keisengan Yovie Widianto saat ada di rumah.

"Lagi di rumah, 5 menit tiba-tiba jadi lagu. 'Dengan Caraku' saja itu cuma iseng-iseng. Iseng buat lagi duet gitu papa saya, terus aku turun kebawa 'eh ini bagus juga nih' dan akhirnya dijadiin," ujar Arsy Widianto.

Anak sulung dari Yovie Widianto juga menjelaskan bahwa ayahnya memiliki banyak pengalaman yang mengasah kemampuan bermusiknya hingga bisa menduduki titik sekarang.

"Tapi di balik itu aku lihat ada sejarah, ada proses dalam berkarya hingga jadi seperti ini. Ada perjalanan selama 30 tahun berkarya sehingga bisa membuat lagu yang indah dalam waktu singkat," pungkas Arsy Widianto.

Tonton juga video: Gelar Konser, Yovie Widianto Gandeng Sejumlah Penyanyi Beken

[Gambas:Video 20detik]


(mau/mau)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed