DetikHot

music

Tulus Mengenang Showcase Pertamanya di Awal Karier

Minggu, 14 Okt 2018 16:55 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Tulus Mengenang Showcase Pertamanya di Awal Karier Foto: Tulus (Hanif Hawari/detikHOT)
Jakarta - Ada satu momen yang paling membekas di hati Tulus dari sepanjang perjalanan karier bermusiknya. Mengawali karier dengan merilis album debut self-titled (2011), Tulus ketika itu berpikir pasar bisa diciptakan.

"Jadi saya setelah bikin album saya kaya ngerasa, yaudah kalau nggak ada panggung, bikin panggung aja sendiri, saya dulu pola pikirnya kaya gitu. Kalau nggak ada pasar, ya bikin pasar sendiri," bukanya.

Berlandaskan dari pemikiran demikian, Tulus pun akhirnya membuat konser berskala kecil pertamanya pada 2011. Konser itu diadakan di IFI Bandung, Jawa Barat.

Menurutnya, konser tersebut dipersiapkan dengan sangat minim. "Bahkan waktu itu saya tidak sempat memikirkan untuk menyediakan konsumsi untuk teman-teman band saya, untuk teman-teman yang membantu tuh saya nggak kepikira," kisahnya.

Saat itu, Tulus berpikir hanya akan ada puluhan orang dari teman-temannya yang datang. Rupanya semua berjalan melebihi ekspektasi. Tiket dari acara tersebut habis terjual dan bahkan kapasitas gedung pertunjukan tidak lagi cukup untuk menampung penonton yang datang.

Hal itu akhirnya selalu Tulus kenang hingga kini. "Energi hari itu tuh selalu saya pakai sampai hari ini. Kalau saya kerasa aduh capek banget nih, tapi setiap capek tuh, saya selalu ingat energi hari itu, itu yang selalu saya pakai sih sampai sekarang," terangnya.

Sedangkan baginya, momen yang paling berkesan di masa sekarang adalah ketika ia harus menyanyikan lagu 'Indonesia Raya' di pembukaan Asian Games 2018.


(srs/dal)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed