DetikHot

music

Reuni Musik 90-an, Rockin Jakarta Siap Gemparkan Pantai Ancol

Jumat, 12 Okt 2018 20:48 WIB  ·   Veynindia Esaloni Pardede - detikHOT
Reuni Musik 90-an, Rockin Jakarta Siap Gemparkan Pantai Ancol Foto: Veynindia Esaloni Pardede
Jakarta - Sejumlah band underground era tahun 1990-an akan unjuk gigi di Rockin Jakarta yang akan diadakan di Ancol Beach City, Jakarta Utara.

Band-band yang akan tampil dalam acara Rockin Jakarta ini adalah PAS Band, Burgerkill, Siksa Kubur, Tipe-X, North Batavia, Toilet Sound, EsCoret, Sarcastics dan beberapa band lainnya.

Salah satu penggagas acara ini adalah Adjie Rimbawan, selaku project leader dari CIKS Pro. Ia pun membeberkan konsep acara tersebut yang berawal dari sebuah ide membuat pagelaran musik underground yang menampilkan band-band lawas era akhir tahun 1990-an.

"Ini konsep potensi pasar musik rock, seperti konsep Rockin Jakarta ini paling dari fans-fans clubnya dan kita lihat ini mewakili era 90-an dan musim festival. Sangat berharap anak muda milenial kekinian mengetahui bahwa pernah ada era komunitas anak muda kreatif. Bermusik dari dan untuk mereka, ya komunitas underground. Pada samannya kegandrungan akan musik ekspresif menjadi sebuah tren," ujar Adjie saat ditemui di konferensi pers Rockin Jakarta di kawasan Bulungan, Jakarta Selatan, Jumat (12/10).




Tak hanya band-band besar, Rockin Jakarta juga akan disemarakan oleh sepuluh band yang akan melalui jalur audisi dan juga band 'Kudeta' dan Denied.

"Mungkin kalau saya sih cenderung event di Jakarta ini cukup lumayan bagus. Dan bagus semua dari era tahun 90-an sampai new comer semuanya pasti jadi event yang luar biasa. Apresiasi dari PAS band kita coba membuat sesuatu yang geregetan," tukas Cen, perwakilan PAS Band.

Tidak hanya tampil di panggung Rockin Jakarta, yang lolos audisi akan memperoleh tambahan ilmu dari coaching clinicsyang dan akan dimentori oleh beberapa band kenamaan.

"Mari kita bermemori ria yang berdinamika di era akhir 1900-an, juga buat anak muda milenial bahwa pernah ada band-band yang lahir dari kalangan mereka," tukas Adjie.

Rockin Jakarta akan diadakan pada tanggal 2 Desember 2018 mendatang dari pukul 9.00 WIB hingga 22.00 WIB dengan harga tiket Rp 80 ribu. Sebagian hasil penjualan tiket pun akan didonasikan untuk korban bencana alam di Donggala, Mamuju, Kota Palu serta Lombok.

Tonton juga video: Rockin Jakarta, Konser Reuni Musisi 'Bawah Tanah' 90-an

[Gambas:Video 20detik]


(vep/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed