DetikHot

music

Alan Walker Blak-blakan Soal Kolaborasi dengan Personel EXO dan BIGBANG

Jumat, 12 Okt 2018 14:53 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Alan Walker Blak-blakan Soal Kolaborasi dengan Personel EXO dan BIGBANG Alan Walker Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Selama berkarier menjadi DJ dan produser, Alan Walker berkolaborasi dengan banyak musisi lainnya. Salah satunya adalah artis asal Korea Selatan.

Ia memiliki dua proyek musik di mana melibatkan musisi K-Pop, yakni Lay dari EXO dan Seungri dari BIGBANG.

Bersama Lay, Alan Walker memproduksi lagu berjudul 'Sheep'. Sedangkan bersama Seungri, ia tak hanya berkolaborasi berdua. Dalam lagu 'Ignite', selain dengan Seungri, ia juga bermusik dengan Julie Bergan dan K-391.

Dalam wawancara eksklusif dengan detikHOT yang dilakukan sebelum Alan Walker tampil di Jakarta dalam acara Spotify On Stage, musisi EDM asal Norwegia tersebut menceritakan pengalamannya.

"Aku rasa ini sangat menarik untuk berkolaborasi dengan musisi dari genre yang berbeda-beda, misalnya Lay dengan kpop dan aku dengan EDM," katanya saat ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).




Menurutnya, mengkombinasikan dua genre yang berbeda kini menjadi hal penting. Kolaborasi itu dianggapnya bisa memperluas pasar dan pendengar.

"K-Pop misanya, kini genre itu sangat dikenal di Amerika Serikat dan Eropa. Dengan pasar yang lebih luas, kami juga bisa melebarkan pasar di Asia," jelasnya.

Tentunya dalam tiap kolaborasi ada tantangan yang harus dihadapi. Menurut Alan Walker, bahasa menjadi salah satu kendala.

Akan tetapi, kendala itu dianggapnya tidak terlalu signifikan.

"Tentunya bila dengan artis Korea (Selatan), bahasa lumayan menjadi bahasa. Aku rasa komunikasi adalah hal yang sangat penting, namun untungnya kami dapat berkomunikasi dengan lancar," terangnya.



Tonton juga video 'Anne Marie dan Alan Walker Senang Bisa Tampil Lagi di Indonesia' berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed