DetikHot

music

Terkenal di Usia Muda, Alan Walker Tak Mau Lupa Diri

Jumat, 12 Okt 2018 14:22 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Terkenal di Usia Muda, Alan Walker Tak Mau Lupa Diri Alan Walker Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Alan Walker memulai kariernya pada 2008. Saat itu dirinya masih begitu belia. Hingga kini, DJ dan produser kelahiran 23 Agustus 1991 ini pun masih terbilang muda, yakni berusia 27 tahun.

Saat 'Faded' menjadi lagu yang melambungkan namanya, ia bahkan masih duduk di bangku kuliah. Terkenal di usia yang relatif muda, Alan Walker mengaku tak mau lupa diri.

"Rasanya begitu aneh, tapi juga terasa begitu menyenangkan. Saat 'Faded' menjadi begitu terkenal, aku merasa lagu itu sangat membantu karena begitu sukses," ujar Alan Walker kepada detikHOT, ditemui di Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (12/10/2018).

"Aku rasa lagu itu juga membantuku melewati masa-masa di kampusku," tambahnya.




Kendati tak mau terlena dengan ketenaran yang diperolehnya, Alan Walker mengatakan bila mengenal diri sendiri adalah hal yang sangat penting.

Ia melihat banyak orang kehilangan jati dirinya hanya karena terlena dengan popularitas. Hal itu sengaja ia hindari.

"Sangat penting untuk selalu mengingat darimana kamu berasal. Jadi ketika 'Faded' menjadi sukses, aku selalu ingat dengan kehidupanku dan yang terpenting, aku mengingat siapa sebenarnya diriku," tuturnya.

Alan Walker akan tampil di Spotify On Stage nanti malam. Konser tersebut bertempat di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain Alan Walker, akan tampil pula Anne Marie, Stray Kids, Slot Machine, hingga Tulus.


Saksikan juga video 'Anne Marie dan Alan Walker Senang Bisa Tampil Lagi di Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed