Monumen Chris Cornell Bergitar Berdiri Megah di Seattle

Dicky Ardian - detikHot
Selasa, 09 Okt 2018 16:03 WIB
Foto: Instagram Chris Cornell
Jakarta - Kepergian Chris Cornell menyisakan duka bagi dunia musik. Kini, sosoknya dijadikan sebuah patung yang berdiri megah di Museum of Pop Culture, Seattle, Washington.

Dari NME, patung itu dibuat semirip mungkin dengan Chris Cornell. Bahkan tinggi patung tersebut juga mirip dengan aslinya.

Ternyata, patung itu diinisiasi oleh istrinya, Vicky Cornell. Sedangkan Nick Marras adalah seniman yang dipercaya membuat patung itu.

"Aku ingin merayakan dan memberi penghormatan kepadanya, mengenang kontribusinya untuk sejarah musik dan seni, filantropi di kampung halamannya di mana dia memberikan banyak dampak. Kota ini sangat unik, dalam mendefinisikannya, tetapi aku juga merasa hal itu mendorongnya untuk menciptakan gerakan ini yang akan memengaruhi musik populer selamanya," ujar Vicky kepada Seattle Times, dilansir dari NME.




Menurut Vicky, sang suami lebih dari sekadar musisi pemilik suara emas. Ia menilai Chris Cornell memang pantas dibuatkan patung karena jasanya di dunia musik.

"Sebagai seorang seniman, suamiku bukan hanya salah satu suara terbesar dalam sejarah musik rock tetapi juga salah satu penyair terbesar dan paling produktif di masanya. Kontribusinya terhadap musik melahirkan gerakan yang akan selalu dikenang, berupa tanda yang tak terhapuskan pada musik populer untuk selamanya," ungkap Vicky.

"Sangat masuk akal aku menyumbangkan monumen ini ke MoPOP dan dedikasi mereka pada ide-ide dan mengambil risiko yang mendorong budaya populer kontemporer," lanjutnya.




Tonton juga 'Obat Terlarang Penyebab Kematian Chris Cornell?':

[Gambas:Video 20detik]

(dar/nu2)