detikHot

music

Mantra Kunto Aji Sihir Synchronize Fest 2018

Sabtu, 06 Okt 2018 22:18 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Dyah Paramita Saraswati Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Kunto Aji menjadi salah satu penampil di panggungSynchronizeFest 2018. Ia tampil diDistrictStage pada hari kedua, Sabtu (6/10/2018).
Penyanyi berkaca mata itu baru saja merilis album 'Mantra Mantra' yang mendapat respons positif. Di panggungnya kali ini, ia banyak membawakan lagu-lagu dari album tersebut.
Penampilannya tampaknya telah ditunggu oleh para penonton yang hadir ke Gambir Expo, Kemayoran. Pukul 18.30 WIB, ketika Kunto Aji naik panggung, area District Stage terasa penuh sesak. Panggung tersebut tampaknya terlalu kecil untuknya.

Baca: Synchronize Fest Ada 3 Film Ini
Sejumlah lagu dari album 'Mantra Mantra' pun dibawakan, misalnya 'Rancang Rencana' dan 'Pilu Membiru'. Namun ia juga membawakan lagu 'Mercusuar' dari album sebelumnya.
"Oke 'Topik Semalam' adalah lagu yang saya tulis untuk mereka yang sudah lama pacaran dan sudah dikasih target banget. Tenang, dulu saya juga gitu kok," kata Kunto Aji selepas membawakan 'Topik Semalam'.
Ia pun melanjutkan penampilannya dengan lagu 'Saudade'. Para penonton tampak 'tersihir' oleh sejumlah 'mantra' yang dilantunkan Kunto Aji. Terbukti mereka ikut bernyanyi hampir di semua lagu.
Penampilan berlanjut dengan 'Ekspektasi'. Ia pun kemudian menyambungnya dengan 'Rehat' yang tampaknya juga menjadi salah satu lagu paling ditunggu.
Tak lupa Kunto Aji meminta para penonton yang hadir untuk memberikan doa untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, Sulawesi Tengah.
"Teman-teman di Palu sedang berduka, semoga mereka bisa menjadi lebih kuar, kita doakan ya. Ini adalah bentuk cinta saya pada Ibu Kota ini," tuturnya.
'Jakarta Jakarta' menjadi lagu yang menutup panggung Kunto Aji malam hari itu. Bila ia tampil lagi tahun depan, rasanya ia seharusnya diberikan panggung yang lebih besar lagi.

Tonton video 'Tampil di Synchronize 2018, Kunto Aji Bawakan Lagu Baru':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/kmb)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com