Jay Subiakto Optimis Pembukaan Asian Para Games Sukses Meski Budget Terbatas

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 06 Okt 2018 08:56 WIB
Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Nanti malam, Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018 akan digelar di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. Penitia optimis gelaran itu sukses meski budget-nya terbatas.

Menurut Jay Subiakto sebagai Associate Creative Director dan Set Designer kepada detikHOT, dana yang disediakan untuk acara tersebut terbatas. Ia menyebut budget hanya 1/4 dari Pembukaan Asian Games 2018.

Hal tersebut ternyata menjadi tantangan tersendiri untuk panitia. "Tantangan mungkin hanya diketerbatasan dana yang hanya 1/4 dari dana Pembukaan Asian Games," ungkapnya lewat aplikasi pesan singkat.



Meski begitu, Jay Subiakto mengaku optimis gelaran spesial tersebut tetap akan meriah. Apalagi, menurutnya, antuasias masyarakat untuk Asian Para Games 2018 juga sudah mulai terasa.

"Melihat reaksi penonton pada gladi resik kemarin saya terkejut dengan apresiasi dan antusiasme yang tinggi, karena kita bicara dalam skala kualitas bukan kuantitas," ujar Jay.

"Lebih pada kehebatan para disabilitas dan keragaman budaya kita. Kita lebih menyentuh pada masalah kemanusiaan dan kemampuan para disabilitas di olahraga maupun kesenian," lanjutnya sekaligus menutup perbincangan.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui deretan artis yang mengisi opening ceremony Asian Para Games 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(dar/kmb)