Digelar Malam Ini, Begini Bocoran Pembukaan Asian Para Games 2018

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 06 Okt 2018 08:14 WIB
Foto: desain grafis
Jakarta - Indonesia kembali menjadi tuan rumah dari perhelatan olahraga terbesar se-Asia. Digelar malam ini, begini konsep yang digunakan untuk upacara pembukaan Asian Para Games 2018.

Kepada detikHOT, Jay Subiakto, Associate Creative Director dan Set Designer dari acara tersebut membagikan bocorannya. Ia mengungkapkan konsep acara tidak jauh dari apa yang selama ini dikenal di Indonesia.

"Bentuk panggung yang berupa setengah lingkaran adalah garis khatulistiwa dan garis lengkung yang ada di semua bentuk arsitektur di Indonesia," katanya membocorkan.



Jay mengungkapkan acara tersebut cukup matang disiapkan. Ada beberapa bulan persiapan yang telah dilakukan sebelum berlangsung malam ini di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat.

"(Persiapan) sejak bulan Juni," jelasnya.

Pada perhelatan nanti malam, sejumlah musisi sudah memastikan akan ambil bagian. Kebanyakan dari mereka yang hadir adalah penyumbang suara di lagu tema Asian Para Games 2018.

Mulai dari Sheryl Sheinafia, Maudy Ayunda, Vidi Aldiano, Armand Maulana, Zara Leola hingga Raffi Ahmad bakal ikut terlibat di gelaran spesial itu.

Saksikan video 20Detik untuk mengetahui deretan artis yang mengisi opening ceremony Asian Para Games 2018 di sini:

[Gambas:Video 20detik] (dar/kmb)