DetikHot

music

Perkenalan Manis Daramuda Project di Synchronize Fest 2018

Jumat, 05 Okt 2018 18:02 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Perkenalan Manis Daramuda Project di Synchronize Fest 2018 Daramuda Project Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Daramuda Project manggung untuk pertama kalinya di Synchronize Fest. Proyek musik yang digawangi oleh Danilla, Rara Sekar dan Sandrayati Fay ini terbilang baru.

Bahkan mereka mengaku baru dua kali naik panggung. Penampilan dibuka dengan lagu 'Salam Kenal'.

"Sebenarnya kami terbentuk karena sebuah proyek album kompilasi," kata Rara Sekar di atas panggung yang bertempat di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2018).

Rara Sekara pun selanjutnya membawakan lagu bertajuk 'Apati' yang terinspirasi dari perjuangan para petani Kendeng dan petani Kulonprogo.

"Lagu ini jadi refleksi kita sebagai orang kota yang kok nggak peduli dengan perjuangan kaum marjinal. Karena kita sibuk dan tertindas dengan pekerjaan dan kehidupan kita sendiri," tutur Rara.
Lagu selanjutnya dibawakan oleh Danilla. Lagu tersebut berjudul 'Renjana'. Sang solois itu berkisah bahwa lagu itu bercerita tentang hubungan antara manusia dan alam.

"Menurut saya, kita bercinta tidak hanya dengan manusia, ketika kita menghirup oksigen pun kita tengah bersenggama dengan alam," jelas Danilla.



Yang Paling Dinanti di Synchronize Fest 2018 Hari Pertama, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Ketiganya menyanyikan lagu secara bergantian. Sandra pun melantunkan lagu 'Suara Dunia'. Ia berkisah, ia terinspirasi dari warga Nusa Tenggara Timur yang berjuang melawan investor yang mengambil hasil kekayaan alam mereka.

"Lagu ini untuk yang percaya bahwa tubuh kita adalah tubuh ibu bumi," ucapnya.

Selain lagu-lagu yang disebutkan di atas, Daramuda Project juga menyanyikan lagu 'Sejauh Mata Memandang'. Sebuah perkenalan yang manis dari ketiganya.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed