detikHot

music

5 Merchandise Band Paling Aneh di Dunia, Pisau Lipat hingga Dildo

Rabu, 03 Okt 2018 21:15 WIB Dicky Ardian - detikHot
Foto: Twitter Pmore_Source Foto: Twitter Pmore_Source
Jakarta - Nonton konser tanpa membawa pulang merchandise dari sang idola pasti ada yang kurang. Tapi jangan kaget, 5 band ini punya merchandise paling aneh di dunia.

1. Flaming Lips

5 Merchandise Band Paling Aneh di Dunia, Pisau Lipat hingga DildoFoto: (dok. ist)

Yang pertama adalah Flaming Lips. Band rock asal Amerika Serikat itu punya ide gila dengan menyiapkan merchandise berupa hiasan natal.

Meski begitu, merchandise tersebut tetap diburu para penggemarnya. Mereka seakan menganggap hal itu sebagai sesuatu yang unik dan layak untuk dikoleksi.

2. Paramore

5 Merchandise Band Paling Aneh di Dunia, Pisau Lipat hingga DildoFoto: Twitter Paramoremusicom

Paramore juga menjadi salah satu band yang pernah memiliki merchandise unik. Hayley Williams pernah menyiapkan pakaian terusan yang biasa digunakan untuk tidur layaknya piyama.

Pakaian itu kemudian didesain dengan motif lambang Paramore. Bahkan Hayley beberapa kali juga pernah mengenakannya di atas panggung.

3. Iceage

5 Merchandise Band Paling Aneh di Dunia, Pisau Lipat hingga DildoFoto: (dok. ist)

Apa yang dilakukan grup band asal Norwegia, Iceage, termasuk nekat. Mereka memilih pisau lipat menjadi merchandise resmi mereka.

Tentu saja, hal tersebut langsung memicu protes dari banyak orang. Bahkan, banyak yang menyebut tindakan mereka adalah bodoh.

4. Rammstein

5 Merchandise Band Paling Aneh di Dunia, Pisau Lipat hingga DildoFoto: (dok. ist)

Grup band metal asal Jerman, Rammstein membuat industri musik dunia gempar pada 2009. Rammstein merilis sebuah merchandise yang menuai kontroversi. Apa itu?

Merchandise tersebut tak lain adalah satu set dildo yang dibungkus khusus plus dengan alat bantu seks lainnya. Waduh!

5. Tenacious D

5 Merchandise Band Paling Aneh di Dunia, Pisau Lipat hingga DildoFoto: (dok. ist)

Apa yang dilakukan oleh Tenacious D tak jauh 'unik' dari Rammstein. Tenacious D memilih jizz rag menjadi merchandise mereka.

Tapi, ini mungkin cukup menjijikkan. Sebab, jizz rag sering diartikan menjadi handuk kecil yang biasa dipakai untuk membersihkan sperma setelah bercinta. Jack Black Cs pun mengaku ingin memberikan 'alat kebersihan' untuk para penggemarnya di seluruh dunia.


(dar/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com