detikHot

music

Dukung Donald Trump, Kanye West Didamprat Lana Del Rey

Selasa, 02 Okt 2018 13:03 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kanye West. Foto: Instagram Kanye West. Foto: Instagram
Jakarta - Setelah bicara terang-terang mengenai dukugannya pada Donald Trump di Saturday Night Live akhir pekan lalu, Kanye West kena damprat Lana Del Rey.

Penyanyi tersebut mengungkapkan ketidaksetujuannya pada Kanye di kolom komentar akun Instagram milik rapper pelantun 'Gold Digger' tersebut.

Semua bermula dari unggahan Kanye West menggenakan topi 'Make America Great Again' berwarna merah dengan keterangan:

"Ini merepresentasikan kebaikan dan Amerika kembali utuh. Kita tak lagi akan membutuhkan bantuan dari negara lain. Kami membangun pabrik-pabrik di Amerika dan menciptakan lapangan pekerjaan," tulisnya.



Tonton juga 'Keakraban Donald Trump dan Kanye West':

[Gambas:Video 20detik]


"Kami akan menawarkan pekerjaan pada semua yang bebas dari penjara sebagaimana kami menghapus Amandemen nomor 13. Pesan ditulis dengan cinta," sambung Kanye.

Merasa tak sepakat dengan apa yang dikatakan oleh Kanye West, Lana Del Rey pun langsung mengungkapkan ketidaksetujuannya. Ia bahkan menyebutkan dukungan Kanye terhadap Trump adalah kalahnya makna kebudayaan.

"Trump menjadi presiden adalah kekalahan bagi negara kami, tetapi dukunganmu kepadanya adalah kekalahan terhadap budaya," tulisnya.

Lana Del Rey.Lana Del Rey. Foto: Getty Images


"Aku hanya bisa menduga bahwa kamu merasa terhubung dengan kepribadiannya dalam level yang sama, yakni delusi akan kebesaran, isu kenarsisan yang begitu besar - yang tidak akan menjadi poin ketika kita tidak bicara tentang pria yang kini memimpin negara kita," sambungnya.

Lana memberikan analogi bila Kanye West memberikan dukungan kepada Donald Trump, sama saja dengan memperbolehkan perempuan untuk dilecehkan. "Orang-orang narsis memang tidak akan mengerti karena tidak ada yang bisa menolongnya," tambahnya.

Lana pun mengakhiri argumennya dengan menuliskan, "Pesan ini dikirim dengan kepedulian yang tak akan pernah disampaikan."


(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com