DetikHot

music

Dituduh Memperkosa, Drummer Sigur Ros Mengundurkan Diri

Selasa, 02 Okt 2018 12:06 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Dituduh Memperkosa, Drummer Sigur Ros Mengundurkan Diri Sigur Ros. Foto: Mark Metcalfe/Getty Images
Jakarta - Drummer Sigur Ros, Orri Pall Dyrason, mengundurkan diri dari posisi di band post rock tersebut. Hal tersebut karena tuduhan pemerkosaan yang dialamatkan kepadanya.

"Karena terangkatnya tuduhan serius dan personal kepadanya dalam beberapa hari ke belakang, hari ini kami telah menerima pengunduran dirinya rekan band kami, Orri Pall Dyrason, untuk membiarkannya menghadapi hal tersebut secara privat," tulis Sigur Ros pada akun Facebook-nya dikutip pada Selasa (2/10/2018).

Keterangan tersebut ditandai oleh Jonsi dan Georg Holm selaku sesama personel.

Dikutip dari The Guardian, kasus tuduhan pemerkosaan yang menimpa Orri Pall Dyrason dimulai pada 2013. Saat itu Meghan Boyd mengaku telah diperkosa setelah tidur bersama.

Korban bercerita keduanya bertemu di sebuah klab di Los Angeles. Korban saat itu berada dalam kondisi mabuk, kelelahan, dan syok.

Di akun Facebook-nya, Dyrason juga menuliskan keterangan bahwa dirinya telah mundur dari Sigur Ros karena perkara itu. Ia juga meminta agar kemarahan khalayak tidak ditujukan kepada istri dan keluarganya.

"Saya memohon agar orang-orang mengarahkan kemarahannya ke pihak yang benar dan tidak melibatkan keluarga saya, terutama istri saya, dalam masalah ini," tulisnya.

"Mengingat skala masalah ini, saya telah memutuskan untuk meninggalkan Sigur Ros. Itu adalah keputusan yang sulit untuk saya, tetapi saya tidak ingin tuduhan serius ini mempengaruhi band dan karya-karya penting dan indah yang telah dilakukan band selama beberapa tahun terakhir. Pekerjaan yang sangat saya sayangi," sambungnya.

Sigur Ros pertama kali terbentuk pada 1994 dan menelurkan debut album pada 1997. Band ini merupakan kuartet hingga Kjartan Sveinsson keluar pada 2013.

Dengan hengkangnya Dyrason dari band, artinya kini Sigur Ros tinggal memiliki dua personel.


(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed