detikHot

music

Mengenal Lebih Dekat Para Artis 88rising

Rabu, 26 Sep 2018 16:30 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Twitter Rich Brian Foto: Twitter Rich Brian
Jakarta - 88rising menjadi salah satu kolektif musik dengan sejumlah artis hip hop asal Asia yang tengah naik daun. Di Indonesia, nama kolektif itu mulai dikenal sejak bergabungnya Rich Brian.

Rapper kelahiran Indonesia tersebut menjadi begitu terkenal dan mendunia setelah membawakan 'Dat $tick' dan 'Who That Be'. Selain Rich Brian, ada sejumlah artis lainnya yang berada di bawah 88rising.

Lantas, apa sebenarnya 88rising? Kolektif tersebut didirikan oleh Sean Miyashiro. "Banyak orang bertanya-tanya, 'Sebenarnya apa sih 88rising?' Apakah ini kanal YouTube? Manajemen? Label rekaman?" ungkap Sean dikutip dari Pitchfork.

"Kami sebenarnya bisa menjadi semuanya. Etos kami secara umum, kami ingin mengubah persepsi dari Asia. Kami hanya melakukannya dan menjadi hidup," tuturnya.

Lantas, siapa saja yang berada di bawah 88rising? detikHOT merangkumnya di bawah ini.

Rich Brian

Tentunya nama rapper tersebut sudah tak asing. Dengan nama asli Brian Imanuel, Rich Brian memproduksi sejumlah lagu bersama 88rising.

Setelah merilis album 'Amen', Rich Brian membawakan lagu 'History' dalam album kompilasi keluaran 88rising yang bertajuk 'Head in the Clouds'.

NIKI

Selain Rich Brian, NIKI juga merupakan salah satu artis 88rising dari Asia. Sejumlah lagu telah ditelurkannya, di antaranya 'See You Never' hingga 'Chilly'. Ia juga telah merilis album berjudul 'Zephyr'.

Pada 'Head in the Clouds', musisi bernama asli Nicole Zefanya mengisi lagu berjudul 'Warpaint'.

Joji

George Miller atau Joji merupakan musisi berdarah Jepang dan Australia. Joji memiliki sejumlah lagu, di antaranya 'SLOW DANCING IN THE DARK', 'Will He', hingga 'Yeah Right'.

Joji juga berduet dengan Rich Brian untuk lagu 'Introvert' di album 'Amen'.

Keith Ape

Keith Ape merupakan rapper asal Korea Selatan. Ia dikenal dengan sejumlah single, salah satunya yang paling popular berjudul 'It G Ma'.



Tonton juga 'Foto Bareng, Rich Brian Disangka Member Baru BTS':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com