DetikHot

music

Kondisi Membaik, Abdee Masih Belum Bisa Manggung Bareng 'Slank'

Selasa, 25 Sep 2018 21:05 WIB  ·   Hanif Hawari - detikHOT
Kondisi Membaik, Abdee Masih Belum Bisa Manggung Bareng Slank Foto: Febri/detikHOT
Jakarta - Kesehatan Abdee Negara sudah mulai membaik setelah rajin melakukan cuci darah terkait penyakit ginjalnya. Meskipun begitu, ia mengaku masih belum bisa manggung bersama grup bandnya 'Slank'.

Hal itu disebabkan karena adanya masalah saat melakukan cuci darah. Abdee 'Slank' merasakan vertigo dan hilang keseimbangan sejak itu.

"Pokoknya yang perlu lo tahu, gue kan kemaren sakit, sekarang kalau ginjal ku setelah setahun lebih setelah transplant kesehatan mulai normal untuk ginjal," ucap Abdee Negara saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (25/9/2018).



"Tapi karena dulu saya ada masalah waktu cuci darah itu saya masih vertigo, kehilangan keseimbangan, makanya sampai sekarang saya masih (belum) aktif di Slank karena masih sering kehilangan keseimbangan kalau untuk berdiri gini duduk diam itu nggak apa-apa. Tapi kalau berdiri lama atau jalan itu oleng, makanya saya belum bisa aktif di Slank," sambungnya.

Kendati demikian, Abdee Negara melakukan terapi khusus demi kesembuhannya secara total agar bisa kembali lagi manggung dengan band yang sudah membesarkan namanya.

"Itu terjadi sebelum operasi sudah kena, saya pikir setelah operasi bisa hilang ternyata kehilangan keseimbangannya tuh masih tetep ada. Sampi sekarang masih," papar gitaris Slank itu.

"Sekarang terapi aja karena gak ada obatnya. Memang berangsur membaik sih, mudah-mudahan gak sampi setahun kalau sudah baik saya aktif lagi di Slank," pungkasnya.
(hnh/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed