DetikHot

music

Endah N Rhesa Rayakan Kesetaraan dalam 'We'

Selasa, 25 Sep 2018 20:25 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Endah N Rhesa Rayakan Kesetaraan dalam We Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Endah N Rhesa akan merilis single terbarunya yang berjudul 'We'. Menurut Endah Widiastuti dan Rhesa Aditya merayakan kesetaraan dalam single-nya.

Dalam lagu tersebut, mereka ingin menyampaikan bahwa semua manusia memiliki kesempatan yang sama dalam meraih mimpinya.

"Ceritanya tentang motivasi ke orang-orang tentang kondisi dan situasi tertentu. Ketika mereka punya kemauan niat dan berusaha keras mereka akan mewujudkan itu," kisah Endah saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).



Dalam single-nya, Endah N Rhesa memadukan unsur musik yang lebih memiliki ritme dan groove dengan warna musik yang telah mereka usung sejak lama.

"Kami mencoba menyerap musik yang sedang tren, yang sedang terjadi juga. Tapi kami tetap mencoba mengaplikasikannya dalam karater kami, dengan gitar, bass, vokal. Mungkin ada beberapa bunyi-bunyian yang dihasilkan tetap rata-rata dari gitar dan bass dan ada beberapa sampling yang dimasukan Rhesa saat mixing," terang Endah.

'We' akan menjadi single pertama dari album kelima mereka yang akan segara dirilis. Lagu tersebut dianggap mewakili sekaligus menjadi lagu yang merekam momen perjalanan penggarapan album tersebut.

"Ketika bikin album, kami selalu berangkat dari konsep ketika kami sudah tahu konsep bunyi seperti apa, lalu kami mengeksekusi. Lagu ini pertama yang kami bikin dan lagu terakhir yang selesai. Jadi lagu ini seiring pembuatan album kelima kami," cerita Endah.
(srs/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed