DetikHot

music

Tampil Lagi di Synchronize Fest 2018, Rhoma Irama: Ini Diplomasi Musik

Selasa, 25 Sep 2018 20:24 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Tampil Lagi di Synchronize Fest 2018, Rhoma Irama: Ini Diplomasi Musik Foto: Asep Syaifullah/ detikHOT
Jakarta - Pada gelaran Synchronize Fest tahun ini, Rhoma Irama & Soneta akan tampil kedua kalinya. Sebelumnya ia tampil dalam acara tersebut di 2016.

Sang raja dangdut mengaku tertarik untuk kembali tampil dalam festival tersebut karena menyatukan beragam jenis musik dari berbagai generasi dalam satu wadah.

"Saya dengar konsepnya mengumpulkan lintas genre, lintas generasi itu sangat-sangat menarik sekali. Karena genre-genre yang ditampikan itu merupakan diplomasi musik yang bisa menyatukan Indonesia," ujar Rhoma Irama saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).



Menyatukan genre musik dalam satu festival yang sama menurut Rhoma merupakan hal yang penting karena kebergaman genre adalah analogi dari keberagaman Indonesia. Seperti halnya genre musik yang beragam, Indonesia juga terdiri dari beragam suku dan latar belakang.

"Menyatukan berbagai genre musik ini termasuk suatu movement dimana musik bisa berkontribusi untuk menyatukan bangsa yang memang heterogen," katanya lagi.

Rhoma Irama pun tak keberatan bila harus bersanding dengan berbagai musisi dari jenis musik yang berbeda. Ia juga mengaku tak heran apabila banyak anak muda yang dapat menikmati musiknya secara antusias.

"Musik itu jiwa jadi bersifat universala dalam berbagai aspek, jadi tidak mengenal umur, jadi anak-anak muda pun bisa enjoy," tuturnya.

Tonton juga video: Ari Lasso dan Once Siap Diadu di Synchronize Fest 2018

[Gambas:Video 20detik]


(srs/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed