DetikHot

music

Satukan 2 Vokalis Dewa 19, Ini Kata Penyelenggara Synchronize Fest 2018

Selasa, 25 Sep 2018 19:27 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Satukan 2 Vokalis Dewa 19, Ini Kata Penyelenggara Synchronize Fest 2018 Foto: dyah/detikHOT
Jakarta - Baru-baru ini, penyelenggara Synchronize Fest 2018 memberi kejutan dengan mengumumkan tampilnya Dewa 19 di hari ketiga gelaran tersebut, tepatnya Minggu, 7 Oktober 2018. Uniknya, band legendaris asal Surabaya itu akan tampil bersama dua mantan vokalisnya, yakni Ari Lasso dan Once Mekel.

Menurut pihak penyelenggara, tampilnya Dewa 19 memang sudah diidam-idamkan sejak tahun-tahun sebelumnya. Bahkan penyelenggara sudah ingin mengundang band tersebut untuk tampil pada tahun pertama Synchronize Fest yang digelar 2016 lalu.

"Prosesnya 4 tahun. Kenapa kami ngotot Dewa harus tampil di sini karena sebenarnya kami mencari sesuatu yang memang bisa mewakili perjalanan musik Indonesia," terang Program Director Synchronize Fest 2018, Rizki 'Ucup' Aulia saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (25/9/2018).



"Dan kami melihat Dewa 19 menjadi salah satu yang berpengaruh di perkembangan musik Indonesia. Yang menarik, mereka satu-satunya band yang ditinggal vokalis tapi tetap sukses," sambungnya.

Kendati ada dua vokalis yang bergabung dengan band tersebut pada periode yang berbeda, Once dan Ari Lasso akan menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 di eranya masing-masing.

"Vokalis Dewa 19 masing-masing punya karakternya masing-masing dan mereka masing-masing akan menynyikan lagu di eranya," ujar Ucup.


Synchronize Fest 2018 Siap Kawinkan 118 Artis Berbagai Genre, tonton videonya di sini:

[Gambas:Video 20detik]




Synchronize Fest 2018 akan berlangsung selama 3 hari, yakni dari 5 hingga 7 Oktober 2018 di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Selain Dewa 19 feat. Ari Lasso & Once Mekel, ada sejumlah penampil lainnya, di antaranya Superman Is Dead, Tigapagi, Reality Club, Adhitia Sofyan, Barasuara, Burgerkill, The Upstairs, Sentimental Moods, Nasida Ria, hingga Rhoma Irama & Soneta.
(srs/kmb)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed