DetikHot

music

Meninggal Dunia, Rinny Noor Pernah Bawa Linkin Park-Mick Jagger

Selasa, 25 Sep 2018 12:19 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Meninggal Dunia, Rinny Noor Pernah Bawa Linkin Park-Mick Jagger Foto: Instagram Iman Fattah
Jakarta - Gusti Farinnya Soviety Noor atau Rinny Noor meninggal dunia di usia 62 tahun. Ia tutup usia di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, setelah berjuang melawan kanker payudari yang diidapnya.

Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai promotor musik perempuan pertama di Indonesia. Sosoknya berada di balik datangnya sejumlah musisi mancanegara, sebut saja Duran Duran, Mick Jagger, The Corrs, Ash, Mr. Big, Michael Buble, hingga Linkin Park dan Beyonce.

Pengamat musik Adib Hidayat mengenang sosok Rinny Noor sebagai perempuan yang penuh dedikasi dengen pekerjaannya.

"Orangnya sangat cuek dan rock n' roll. Dia juga sangat kuar merokok, ia seakan tidak bisa lepas dari rokoknya. Dia orang yang pekerja keras dan berdedikasi untuk bidangnya," kenang Adib saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa (25/9/2018).



Atas pencapaian yang diperoleh Rinny, Rolling Stone Indonesia pernah memberikan penghargaan sebagai The Show Master dalam penganugerahan Editor's Choice Award pada 2009.

Karena dedikasinya di bidang musik juga, Adib sempat berniat untuk menuliskan perjalanan karier Rinny Noor dalam sebuah buku. Sayangnya niat itu belum sempat ia tunaikan.

"Saya tetap berharap entah anaknya atau pun bku itu harus tetap ada karena belum ada promotr yang bisa datengin Mick Jagger dan seorang perempuan. Indonesia perlu tahu kalau ada promotor perempuan," tuturnya.

Mendiang disemayamkan di rumah duka Mayfair House, Pondok Labu, Jakarta Selatan untuk dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan siang ini selepas zuhur.
(srs/dar)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed