Mempertanyakan 'Guna Manusia' Bersama Barasuara

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 21 Sep 2018 12:47 WIB
Foto: dok. Barasuara
Jakarta - Semenjak sukses dengan 'Taifun' (2015), Barasuara butuh waktu tiga tahun untuk kemudian merilis album keduanya. Album tersebut direncakan akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan.

Mendekati perilisan album keduanya, band beranggotakan Iga Massardi (vokal, gitar), Gerald Situmorang (bass), TJ Kusuma (gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal) dan Marco Steffiano (drum) tersebut merilis single perdananya. Single tersebut bertajuk 'Guna Manusia'.

Lewat single-nya, Barasuara mengaku ingin mengajak para pendengarnya bertumbuh bersama mereka. Sebab, musik yang diusung dalam karya barunya itu tidaklah sama dengan yang mereka tawarkan di 'Taifun'.

"Kami semua sudah tidak di titik yang sama saat album 'Taifun' keluar tiga tahun lalu. Saya ingin penikmat musik kami bisa berkembang bersama Barasuara karena ini adalah perjalanan kita bersama," tutur Iga melalui siaran pers yang diterima detikHOT, Jumat (21/9/2018).

Menurut Barasaura, perjalanan dan perubahan karier yang mereka lalui akhirnya menginspirasi lahirnya lagu tersebut. Seperti judulnya, 'Guna Manusia' mempertanyakan apa manfaat kita hidup menjadi manusia.

"Banyak hal penting di sekitar kita yang terabaikan. Apa yang kita lakukan terkadang tidak benar. Apa guna kita sebagai manusia?" ujarnya.

[Gambas:Youtube]

(srs/pus)