DetikHot

music

Mengenal Grup Band Cilik 3 Nada and Friends

Jumat, 21 Sep 2018 10:40 WIB  ·   Muhammad Aminudin - detikHOT
Mengenal Grup Band Cilik 3 Nada and Friends Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Mereka masih terbilang belia, namun kemampuan untuk bermain musik sama halnya dengan orang-orang usianya jauh di atasnya. Itulah 3 Nada and Friends, grup band dengan personel siswa-siswi sekolah dasar.

Soal mengeksplor kemahiran memainkan beragam genre, 3 Nada And Friends sudah banyak teruji. Belakangan mereka cenderung menggemari musik rock progresif untuk dimainkan. Seperti Metallica, Genesis, Steel Heart sampai Nazareth.

3 Nada and Friends beranggota Bintang (bassist), Bulan dan Nana (vokalis), ketiganya masih duduk di bangku kelas 3 sekolah dasar, Dzakie (keyboard) dan Amey (guitar) keduanya merupakan siswa-siswi kelas 5 SD serta Gizel lebih tua dari lima rekannya yakni duduk di bangku kelas 6 SD.

Mengenal Grup Band Cilik 3 Nada and FriendsMengenal Grup Band Cilik 3 Nada and Friends Foto: Muhammad Aminudin


Soal prestasi 3 Nada And Friends tak diragukan juga. Terakhir mereka menyabet juara favorit Festival Band Se-Jawa Timur yang digelar Polres Malang Kota Mei 2018 lalu. Banyak pihak mengapresiasi kemampuan 3 Nada And Friends dalam bermain musik.

Bahkan, sudah tak terhitung lagi, 3 Nada And Friends manggung sebagai band pembuka. Empat sampai lima lagu mereka mainkan untuk menghibur para rocker yang usianya nyaris sama dengan orang tua mereka.

Isa Aprilia orang tua dari tiga personel 3 Nada and Friends mengaku, grup band ini mulai terbentuk tiga tahun yang lalu. Mereka bertemu di lokasi les musik yang diikuti sejak mengenyam pendidikan taman kanak-kanak.

"Tiga Nada ini diawali sejak TK atau tiga tahun yang lalu. Mereka sama-sama di satu les musik. Dan kini sudah sering sekali manggung bareng dan mengikuti festival musik," ungkap Isa kepada detikHOT, Kamis (20/9/2019).

Isa (36) bersama suaminya Widi memang memiliki kemampuan bermain musik dan bernyanyi. Sebelum terbentuknya 3 Nada and Friends, mereka bersama tiga anaknya seringkali bermain musik bareng atau membentuk grup band keluarga.

"Kami pun memikirkan agar mereka bermain musik dengan teman sebayanya yang kemudian bertemu di satu les musik. Namanya pun bertambah 3 Nada And Friends," tutur ibu tiga anak ini.

3 Nada and Friends rutin mereka berlatih setiap akhir pekan. Karena selama lima hari mereka harus fokus menimba ilmu di bangku sekolah. Meski memiliki cita-cita yang harus diraih, personel 3 Nada And Friends tak ingin melepas hobinya dalam bermain musik. "Ada ingin jadi dokter atau cita-cita lain. Tetapi untuk bermain musik mereka akan terus lakukan," beber Isa.


(tia/tia)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed