DetikHot

music

Nyata! 6 Hal Ini Ada di Konser Syahrini

Jumat, 21 Sep 2018 07:52 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Nyata! 6 Hal Ini Ada di Konser Syahrini Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Syahrini sukses menggelar konsernya bertajuk '#10TahunJambulKhatulistiwa: Journey of Syahrini'. Konser tersebut digelar di Ciputra Artpreneur, Kamis (20/9/2018) malam.

Sejak awal dijanjikan konser ini tak hanya menjadi sekadar arena ia bernyanyi di atas panggung. Tapi juga konser tersebut diselingi dengan penampilan Syahrini yang unik sekaligus mengundang gelak tawa.

Bukan hanya itu, ada enam hal tidak ada di konser lain tapi Syahrini bisa memberikannya di konser tunggalnya.

Berikut 6 hal tersebut:

1. Mengenang kehadiran Anang Hermansyah

Nyata! 6 Hal Ini Ada di Konser Syahrini Foto: Pradita Utama


Syahrini intens berkomunikasi dengan tamu dan penonton yang hadir di konsernya malam itu. Dalam konser ini, ia pun mengenang perjalanan kariernya dari nol termasuk duetnya dengan Anang Hermansyah.

Ia tak memungkiri sosok Anang berpengaruh besar pada kariernya.

"Saya akan ceritain pertemuan saya dengan lelaki jember tersebur. Jadi waktu itu saya berkenalan di salah satu stasiun televisi," ujarnya.

"Berduet dengan Mas Anang itu merupakan batu loncatan karier untuk... Mas Anang. Yaiyalah, dulu kan yang terkenal Mimi. Tapi lihat mas Anang sekarang, duh hebat, ya nggak Mimi?" ungkapnya yang langsung disambut tawa kencang para penonton.


2. Tak jadi kenakan headpiece terbesar di dunia

Nyata! 6 Hal Ini Ada di Konser Syahrini Foto: Dyah Paramita Saraswati



Syahrini menjanjikan akan mengenakan hiasan kepala terbesar sedunia dalam konsernya. Nyatanya, dalam konser '#10TahunJambulKhatulistiwa: Journey of Syahrini', headpiece yang dijanjikan hanyalah menjadi hiasan tata panggung.

Headpiece tersebut terlihat menyerupai mahkota yang dikenakan oleh Syahrini. Terlihat menggantung di atas kepala Syahrini, namun sang penyanyi tidak mengenakannya.

Meski begitu, penampilan Syahrini tetap terlihat maksimal. Syahrini sukses bercerita mengenai perjalanan panjang kariernya.

3. Penuh Gelak Tawa

Nyata! 6 Hal Ini Ada di Konser Syahrini Foto: Pradita Utama/detikHOT



Bukan show biasa, begitu Syahrini menyebut konser '#10TahunJambulKhatulistiwa: Journey of Syahrini' ini. Penampilannya di atas panggung tak hanya menuai tepuk tangan lewat suara dan performanya kala menyanyi. Namun konser ini juga menjadi panggung Syahrini menyampaikan banyak humor.

Humor-humor itu datang dari segmen-segmen yang ia tampilkan. Di antaranya, saat ia menggandeng Rendy Pandugo bukan Anang Hermansyah berduet membawakan lagu lamanya yang dinyanyikan bareng suami Ashanty itu, 'Jangan Memilih Aku'.

Termasuk kehadiran Najwa Shihab yang menganalisis sosok Syahrini yang selalu percaya diri menyebut dirinya sebagai Princess.

4. Buka baju di atas panggung

Nyata! 6 Hal Ini Ada di Konser Syahrini Foto: Pradita Utama



Bukan Syahrini bila tampil biasa-biasa saja. Tingkahnya yang ada-ada saja itu juga dibawakannya di sela-sela konser. Salah satunya ketika di hadapan penonton, dirinya berganti baju di atas panggung.

"Nggak apa-apa memang sengaja saya ganti baju di sini, biar krunya kelihatan kerja. Jadi tahu ya, bayar tiket mahal buat apa?" candanya.


5. Menertawakan diri sendiri

Nyata! 6 Hal Ini Ada di Konser Syahrini Foto: Pradita Utama/detikHOT


Konser ini juga menjadi pengakuan Syahrini terhadap dirinya yang dikenal sebagai salah satu penyanyi tenar di industri musik Tanah Air. Rangkaian humor yang ia bawakan di atas panggung di malam konsernya itu menjadi jendela yang ia biarkan terbuka bagi publik untuk mengetahuinya bukan sebagai seorang diva.

Salah satunya ketika ia menertawakan dirinya ketika menjadi objek humor publik lewat meme yang bertebaran di dunia maya.

"Ada yang aku jadi sate, jadi tumpeng, jadi sampah-sampah berserakan, sialan," ucapnya. Tentunya hal tersebut sukses memancing gelak tawa para penonton.

6. Suvenir mewah untuk pembeli tiket 25 juta

Nyata! 6 Hal Ini Ada di Konser Syahrini Foto: Pradita Utama/detikHOT



Selama ini, tiket untuk kategori Incess Seat kerap menjadi buah bibir karena dibanderol dengan harga selangit, yakni Rp 25 Juta Rupiah.

Menjawab rasa penasaran, Syahrini pun mengatakan bahkan pemegang tiket Incess Seat mendapatkan satu boks eksklusif untuk dibawa pulang. Boks tersebut ternyata memiliki isi yang bernilai jutaan rupiah.

Di dalamnya terdapat cincin emas 24 karat, scarf, merchandise resmi Syahrini, kosmetik, dan parfum.


(doc/wes)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed