Dulu Populer, Kiprah Musik 4 Penyanyi Wanita Ini Kini Nyaris Tak Terdengar

Mahardian Prawira Bhisma - detikHot
Kamis, 20 Sep 2018 11:18 WIB
Foto: Getty Images
Jakarta - Saat kemunculannya, penyanyi-penyanyi ini sukses mencuri perhatian publik. Tak cuma bersuara bagus, penyanyi-penyanyi ini seakan menawarkan paket lengkap dengan bentuk tubuh seksi dan wajah cantik.

Namun seiring berjalannya waktu, pamor para penyanyi ini seakan turun drastis. Wajahnya tak lagi wara-wiri di kancah musik internasional. Mereka seakan 'menghilang'. Siapa saja mereka?

1. Ashlee Simpson

Ashlee SimpsonAshlee Simpson Foto: Getty Images


Di awal tahun 2000-an, nama Aslee Simpson sempat meramaikan indstri musik internasional. Adik Jessica Simpson ini pun mencoba peruntungan mengikuti jejak sang kakak yang sudah menjadi penyanyi lebih dulu.

Single 'Pieces of Me' berhasil membawa nama Ashlee Simpson di kancah musik internasional. Tanpa membawa embel-embel nama sang kakak, Ashlee justru memberikan warna baru dalam persaingan penyanyi perempuan kala itu.

Namun, kiprah musik Ashlee Simpson kini hampir tak terdengar. Ashlee terakhir merilis album 'Bittersweet World' pada 2008.

2. Vanessa Carlton

Dulu Populer, Kiprah Musik 4 Penyanyi Wanita Ini Kini Nyaris Tak TerdengarFoto: Instagram Vanessa Carlton
Masih ingat dengan dentingan piano di lagu 'A Thousand Miles' milik Vanessa Carlton? Ya, penyanyi satu ini sempat meramaikan hingar bingar musik internasional.

Bahkan single 'A Thousand Miles' berhasil membawa nama Vanessa Carlton masuk beberapa nominasi di ajang Grammy Awards di tahun 2003.

Parasnya yang cantik dan teknik vokalnya yang unik, musik Vanessa kala itu bisa menjadi selingan ketika dunia musik tengah di dominasi kehadiran Britney Spears.

Kini nama Vanessa Carlton tak terdengar kiprah bermusiknya.

3. Mandy Moore

Mandy MooreMandy Moore Foto: Dok. Getty Images
Mandy Moore merupakan salah satu solois perempuan yang cukup berhasil di era-nya. Di tahun 1999, Mandy Moore merilis single yang terbilang cukup sukses 'Candy' dan 'So Real'.

Dengan alunan musik mid-tempo, Mandy Moore berhasil menjadi idola. Single 'I Wanna Be With You' pun menjadi tembang romantis yang sukses saat itu.

Di tahun 2009, Mandy Moore merilis album yang bertajuk 'Amanda Leigh', sejak itu namanya jarang terdengar sampai saat ini.

4. Kelly Osbourne

Dulu Populer, Kiprah Musik 4 Penyanyi Wanita Ini Kini Nyaris Tak TerdengarFoto: Getty Images
Putri dari Ozzy Osbourne, Kelly Osbourne mencoba peruntungan di tahun 2002 dengan merilis single 'Shut Up'. Tampil dengan dandanan yang nyentrik ditambah dengan genre musik yang pop-rock, Kelly juga sempat mencuri perhatian banyak orang kala itu.

Karier bermusiknya terhenti di situ aja. Kini dirinya lebih banyak mengisi acara-acara talk show seperti Fashion Police di E! Channel. Kemunculan Kelly Osbourne kala itu mengingatkan kita pada Meghan Trainor, keduanya memiliki pipi chubby dan gemas.

(mhr/ken)