DetikHot

music

Dulu Dipuji, Dede 'Idol' Kini Terancam Bui

Kamis, 20 Sep 2018 13:23 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Dulu Dipuji, Dede Idol Kini Terancam Bui Foto: Dede Richo (YouTube)
Jakarta - Dede 'Idol' ditangkap karena diduga mencuri dengan cara menjebol kaca mobil di kawasan Serpong, Tangerang Selatan. Sebelumnya, ia merupakan salah satu peserta Indonesia Idol 2008 yang masuk hingga babak spektakular.

Dalam sebuah penampilannya di babak Workshop, Dede pernah menyanyikan lagu 'Yogyakarta' milik Kla Project. Saat itu ia bernyanyi sambil memainkan gitar.

Sejumlah pujian pun dilontarkan juri karena penampilannya itu. Salah satu yang memuji adalah Indra Lesmana.

"Richo, saya harus jujur saya suka banget sama karakter vokal kamu. Terlepas mungkin ada faktor teknik sana-sini bagi saya nggak masalah kalau kamu tekankan keseriusan kamu untuk jadi penyanyi profesional, saya yakin kamu akan bisa," kata Indra Lesmana dalam video itu.



Tak hanya Indra, pujian serupa pun dilontarkan oleh Titi DJ yang turut menjadi juri dalam kompetisi tersebut.

"Ternyata kalau kamu lagi main gitar sambil nyanyi itu dapet, semuanya dapet. Baik kepercayaan diri kamu, sangat meningkat. Dibandingkan minggu lalu, saya lebih suka penampilan kamu yang sekarang," ungkap Titi DJ.

Sayangnya, meski dulu mendapat pujian, Dede justru terancam dibui karena dugaan tindak pidana yang dilakukannya itu. Diduga alasannya mencuri adalah karena faktor ekonomi.

(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed