DetikHot

music

Kontroversial Sejak Lama, Dede 'Idol' Punya Attitude Nggak Asyik

Kamis, 20 Sep 2018 13:15 WIB  ·   Dicky Ardian - detikHOT
Kontroversial Sejak Lama, Dede Idol Punya Attitude Nggak Asyik Dede 'Idol' Foto: dok ist
Jakarta - Aksi Dede Richo harus terhenti di 9 besar ajang Indonesian Idol. Di akhir penampilannya, kritik pedas disampaikan oleh juri.

Kritik paling menohok disampaikan oleh Indra Lesmana. Ia menyebut Dede 'Idol' dinilai banyak orang memiliki tingkah laku yang kurang baik.

"Richo, saya setuju kamu kayaknya memang belum bisa stabil gitu. Kamu kontestan yang kontroversial di sini, banyak yang menganggap attitude kamu nggak asyik, berlebih lah ya," ujar Indra Lesmana di sebuah video YouTube.

Di luar itu, penampilan Dede dalam bernyanyi juga tidak memuaskan. Banyak nada yang tidak pas di telinga para juri.

"Tapi saya nggak akan ngomongin itu di sini, saya tetep merasakan vocal performance kamu masih tidak stabil. Nada-nada kamu ujung-ujungnya naik semuanya, teknik kamu masih parah," nilai Indra Lesmana.




Sebelumnya, kritikan juga disampaikan oleh Titi DJ dan Anang Hermansyah. Mereka sepakat Dede 'Idol' tidak maksimal membawakan 'Begitu Indah' dari Padi.

Masih di video yang sama, Dede memang terlihat kewalahan dengan nada-nada tinggi yang aslinya dinyanyikan Fadly. Bahkan beberapa kali nada tersebut meleset dan terdengar cukup jelas.

Mendengar banyak masukan dari juri, Dede mengaku menerimanya. Ia berjanji akan membenahi teknik vocalnya.

"Terima kasih Mbak Titi, Mas Anang dan Mas Indra, kritikannya sangat berarti. Saya akan belajar lagi sama Bu Cathrine, Mas Tony dan Mas Ferdy. Saya janji saya akan berusaha lagi untuk ke depannya. Terima kasih," kata Dede.




Sayang, kesempatan itu tidak ada untuknya. Malam itu adalah kali terakhir ia bernyanyi di Panggung Spekta.

Dede baru saja ditangkap polisi karena diduga melakukan tindak pencurian. Ia ditangkap bersama dengan barang bukti yang diduga hasil menjebol kaca mobil berupa sebuah unit drone.


Saksikan juga video 'Duh! Richo 'Idol' Diciduk Polisi karena Ketahuan Mencuri':

[Gambas:Video 20detik]


(dar/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed