DetikHot

music

Sempat Trauma, Dave Grohl Kembali Mainkan Lagu Nirvana

Rabu, 19 Sep 2018 21:15 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Sempat Trauma, Dave Grohl Kembali Mainkan Lagu Nirvana Foto: Julien M. Hekimian/Getty Images for Citi
Jakarta - Butuh waktu puluhan tahun bagi Dave Grohl untuk merasa cukup kuat memainkan kembali lagu Nirvana.

Pemandangan langka tersebut terlihat di acara Threauxdown Festival yang berlangsung di Greek Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat.

Sebuah akun YouTube mengunggah video yang menunjukan Dave Grohl bermain di festival tersebut bersama grup Trombone Shorty dan Orleans Avenue. Ia duduk sebagai penggebuk drum di atas panggung.

'In Bloom' dari album 'Nevermind' (1991) menjadi lagu yang dibawakan oleh Dave Grohl bersama kolektif jazz tersebut.

Sebelumnya, Dave Grohl rasa kehilangan yang mendalam akan kematian Kurt Cobain pada 1994 masih membekas di hatinya. Itu sebabnya pentolan Foo Fighters itu merasa tak kunjung sanggup memainkan lagu Nirvana.

Jangankan memainkannya, dalam sebuah wawancara dengan CQ, Dave Grohl mengaku belum sanggup untuk mendengarkan lagu dari band grunge asal Amerika Serikat yang melambungkan namanya itu.

"Aku tidak pernah memutar album-album Nirvana. Biarpun mereka selalu ada di mana-mana. Ketika aku masuk ke mobil, mereka ada di sana. Aku masih ke dalam sebuah toko, lagu-lagu itu diputar di sana. Bagiku lagu-lagu itu sangat personal," ujarnya.

Dalam obrolan tersebut, ia juga mengaku masih kerap mencari makna di balik lirik-lirik yang ditulis oleh Kurt Cobain.

"Bukan untuk merevisinya, tapi ada waktu-waktu yang terasa memukulku. Rasanya seperti, 'Wow, aku tidak menyadari bahwa ia merasakan hal itu (seperti dalam lagu) pada waktu itu'," katanya.
(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed