Seleksi Bakat Hip Hop Baru, Iwa K Puji Pengetahuan Millenial

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 17 Sep 2018 19:15 WIB
Foto: Dyah Paramita Saraswati
Jakarta - Iwa K, Saykoji, dan Laze menjadi juri dari sebuah kompetisi pencarian bakat hip hop yang bernama Beef Rap Battle. Digagas oleh All Day Music, ajang pencarian bakat tersebut akan menyaring peserta menjadi 100, 32, 16, 8 hingga 4 besar dan kemudian satu pemenang.

Kompetisi tersebut terbuka untuk semua usia dan semua daerah di Indonesia. Nantinya, perjalanan dari pencarian bakat tersebut akan tayang di kanal YouTube space#.

Menjadi juri dari kompetisi hip hop berskala nasional, Iwa K pun melihat bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar. Terlebih lagi, menurutnya generasi masa kini memiliki akses yang lebih banyak terhadap pengetahuan musik.

"Knowledge-nya nggak bisa disangkal lagi kalau teman-teman millenials ini memang sekarang lebih ngulik," kata Saykoji saat ditemui di Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (17/8/2018).

Selain secara pengetahuan, menurut Iwa K, para peserta kebanyakan memiliki karakter yang unik.

"Mereka membawa karakter ke permukaan, jadi nghak cuma secara skill doang. Kami sebagai juri sangat concern dengan hal itu. Kami nggak cuma mencari winner tapi juga the whole package. Yang nggak cuma tahu nge-rap, tapi juga tahu behind the scene-nya," ujarnya.

"Nggak cuma bisa jadi penampil hip hop, yapi juga bisa masuk ke industri secara adaptif," sambungnya.

Nantinya para peserta yang berhasil masuk ke babak 16 besar akan mendapatkan pelatihan dari para juri. Iwa K akan berbagi menganai bagaimana membentuk sikap dan karakter sebagai rapper.

Sedangkan Saykoji akan berbagi ilmu menganai pengalamannya menjelajahi industri musik hip hop. "Sedangkan gue lebih ke teknis, seperti menulis lirik dan sebagainya," terang Laze.

(srs/mah)