detikHot

music

'Closer' Milik The Chainsmokers dan Halsey Diganjar Penghargaan Diamond

Senin, 17 Sep 2018 11:30 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
The Chainsmokers. Foto: Hanif Hawari The Chainsmokers. Foto: Hanif Hawari
Jakarta - Lagu 'Closer' yang merupakan duet antara The Chainsmokers dan Halsey memang rilis 2 tahun lalu, tepatnya pada 2016. Namun hingga kini lagu tersebut masih populer.

Lagu tersebut baru saja memperoleh sertifikat diamond dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika Serikat (Recording Industry Association of America / RIAA).

Sertifikat tersebut didapatkan setelah lagu itu diperdengarkan sebanyak 10 juta kali. Berita bahagia tersebut dibagikan The Chainsmokers dan Halsey lewat akun Instagram-nya.

Sang duo DJ pun berkisah dalam keterangan foto yang diunggahnya bahwa lagu tersebut ditulis 3 tahun lalu bersama Freddy Kennett dan Shaun Frank di sebuah bus ketika mereka tenah menjalani tur.

"Dan terima kasih secara tulus kepada semua yang telah membagikan dan membuat kenangan untuk lagu ini lebih dari dua tahun ke belakang. Kami memiliki hal lain yang akan segera datang," tulis The Chainsmokers.

Sedangkan Halsey mengunggah sebuah foto dengan keterangan yang menggambarkan keterkejutannya meraih penghargaan tersebut. Ia menjelaskan bahwa dirinya baru saja pulang dari tur dan belum sempat membuka sertifikat tersebut.

Dari keterangan di akun Instagram keduanya menjelaskan, penghargaan diamond setara dengan 10 kali penghargaan platinum.

'Closer' memang menjadi salah satu hits yang paling popular dari The Chainsmokers. Selain lagu tersebut, The Chainsmokers juga memiliki sejumlah single hits lainnya, di antaranya 'Don't Let Me Down', 'Paris', dan lain-lain.




(srs/nu2)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com