DetikHot

music

Lagu Dituding Jiplak Fiersa Besari, Devano Danendra Dicaci

Minggu, 16 Sep 2018 20:18 WIB  ·   Asep Syaifullah - detikHOT
Lagu Dituding Jiplak Fiersa Besari, Devano Danendra Dicaci Devano Danendra (Foto: Istimewa)
Jakarta - Instagram putra pedangdut Iis Dahlia, Devano Danendra ramai digeruduk netizen usai merilis single terbarunya yang bertajuk 'Ini Aku'.

Lagu tersebut dituding menjiplak karya Fiersa Besari yang berjudul 'April'. Hal itu diungkapkan langsung oleh penulis dan penyanyi asal Bandung.

"Saya meminta waktu kawan-kawan barang sejenak. Jadi, begini. Pada tahun 2013, saya membuat lagu berjudul 'April'. Lagu tersebut sempat booming dan beredar bebas di internet. Mungkin sebagian kawan-kawan sudah dengar lagunya. Jika belum berikut petikan reff-nya," tulisnya dan menyertakan potongan lagu miliknya dan juga lagu Devano.

Fiersa pun mengatakan bahwa dirinya merasakan ada kesamaan bunyi serta lirik diantara lagu miliknya dengan sang putra Iis Dahlia itu. Penulis buku 'Catatan Juang' itupun mencoba untuk menghubungi pihak Devano.

Hal itupun mendapatkan respon dari netizen yang mendukung Fiersa dan menyebut lagu yang menjadi OST 'Dear Nathan: Hello Salma' itu sebagai plagiat.

"Berkarya, tapi njiplak #ups," tulis pemilik akun @inizaro.

"Ohh iji yg nadanya jiplak lagu fiersa besari," tulis @s.razabani yang juga mengundang reaksi dari para fans Devano.

Saat ini tampaknya sudah ada pembicaraan antara pihak Devano dengan Fiersa. Terlihat dari unggahan Devano di instastory-nya. Remaja berusia 15 tahun itu pun mengungkapkan pihaknya sudah berhubungan dan akan melakukan klarifikasi soal kemiripan lagunya itu. Ia pun meminta maaf kepada Fiersa atas kejadian tersebut.
Lagu Devano Danendra Dituding Jiplak, Fiersa Besari Berikan BuktiFoto: dok instagram
Lagu Devano Danendra Dituding Jiplak, Fiersa Besari Berikan BuktiFoto: dok instagram

(ass/nu2)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed