DetikHot

music

Kreator Video Kumpul dan Sharing di TikTok Gala Indonesia

Sabtu, 15 Sep 2018 17:58 WIB  ·   Robi Setiawan - detikHOT
Kreator Video Kumpul dan Sharing di TikTok Gala Indonesia Foto: Robi Setiawan
Jakarta -
Platform video berdurasi pendek TikTok mengundang 45 pemenang sayembara video 1 Million Audition untuk mengikuti acara TikTok Gala Indonesia. Selain menjadi perayaan pesta rising star TikTok, acara ini juga merupakan ajang temu komunitas global TikTok.
Head Marketing Manager TikTok Indonesia Dina Bhirawa menjelaskan bahwa acara TikTok Gala Indonesia memberi kesempatan kepada para kreator-kreator dalam dan luar negeri untuk berkumpul dan berbagi pengalaman mengenai pembuatan konten video dalam TikTok.
"Ini adalah Gala TikTok, kumpul komunitas global gitu. Jadi kita undang kreator-kreator TikTok dari seluruh dunia dan seluruh Indonesia. Jadi kita undang mereka yang punya video kreatif dan segala macam ke sini untuk bertemu dan berbagi tentang TikTok dan cara-caranya bermain, tekniknya, dan segala macam," kata Dina kepada detikcom di Empirica, Lot-8, Sudirman, Jakarta, Jumat (14/9/2018).

Tamu spesial TikTok Gala Indonesia dari London, Inggris, Tom Outthebox mengungkapkan bahwa dirinya senang dengan perkembangan aplikasi TikTok sampai saat ini. Dirinya juga senang bisa diundang ke Indonesia lewat acara ini.
"Acara ini sangat bagus, bagi saya yang datang dari Inggris bisa melihat kreasi dari Indonesia, Korea, Vietnam, Amerika, itu sangat hebat. Kau akan bertemu komunitas yang hebat, bukan hanya dari Inggris, atau Indonesia, ini global," kata Tom.
Tom mengungkapkan bahwa dirinya menyukai aplikasi TikTok karena ada banyak hal yang bisa dilakukan lewat TikTok. Saking menyukai TikTok, Tom bahkan menyebut para fansnya yang berjumlah 1.4 juta adalah keluarga.
"Saya tidak menyebutnya fans, melainkan keluarga, 1,4 juta keluarga. Kau tahu, orang terus mendukung saya. Jika orang hanya melihat video saya, saya bukan siapa-siapa. Setiap orang mendukung saya, membantu saya bekerja keras, membuat konten, sebagaimana keluarga," jelasnya.
Senada dengan Tom, penari cilik berbakat yang terkenal dengan goyang dua jarinya, Sandrina Azahra mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa datang ke acara TikTok Gala Indonesia karena bisa bertemu dengan banyak TikToker dari berbagai daerah.
"Yang pastinya seneng banget ya bisa kumpul-kumpul bareng anak-anak TikTok jauh jauh, ada yang dari Semarang, ada yang dari Padang datang ke sini," ungkap Sandrina.
Bagi Sandrina aplikasi TikTok bagus untuk menyalurkan bakat seperti menari, bernyanyi, sehingga bisa divideokan lewat aplikasi TikTok.
"Terus bagus juga kalau kita gak ada kerjaan di rumah, menghibur diri kan pakai aplikasi TikTok," tambahnya
Pada acara yang dimulai pukul 18.00 WIB itu pula, para TikToker dari beragam daerah, dalam dan luar negeri sudah berkumpul dengan penampilan yang menarik. Penyelenggara pun menggelar lomba pembuatan video kreatif yang berhadiah speaker bluetooth. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan hiburan dari DJ dan para pemenang sayembara video 1 Million Audition yang beberapa waktu lalu diselenggarakan TikTok.



(mul/mul)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed