DetikHot

music

Sekarang Kamu Bisa Unduh Lebih Banyak Lagu di Spotify

Jumat, 14 Sep 2018 17:00 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Sekarang Kamu Bisa Unduh Lebih Banyak Lagu di Spotify Foto: Microsoft
Jakarta - Salah satu layanan musik streaming, Spotify, kini menambah jumlah kapasitas lagu yang dapat diunduh oleh penggunanya. Lagu yang telah diunduh tersebut dapat dimainkan saat pengguna tidak dalam jaringan internet.

Sebelumnya penggunana Premium hanya dapat mengunduh maksimal sebanyak 3.333 lagu dengan 3 perangkat yang berbeda. Kini Spotify memungkinkan penggunanya untuk mengunduh hingga 10.000 lagu dalam satu peragkat.

"Kami kini dapat mengkonfirmasi bahwa kami menambahkan jumlah lagu yang bisa dinikmati secara offline. Dari 3.333 lagu di tiga perangkat hingga 10.000 lagu di satu hingga lima perangkat," ungkap juru bicara Spotify melalui keterangan yang dikutip dari NME, Jumat (14/9/2018).

Kini, Spotify memiliki katalog lagu yang berisikan lebih dari 35 juta lagu yang dapat didengarkan tanpa batas. Pengguna juga dapat menambahkan lagu dalam perpustakaan musik miliknya yang berlabel Your Music.

Adanya permintaan penambahan kapasitas lagu di Spotify tersebut sebenarnya telah ada sejak 2014. Seorang pengguna dengan nama takingbackbenny menuliskan ide untuk menambah kapasitas lagu di Spotify hingga lebih 10.000 lagu.

Ide tersebut didukung oleh 7.987 pemilih dalam situs komunitas Spotify.




Tonton juga 'Spotify Ambil Langkah Tegas pada Pengguna Aplikasi Bajakan':

[Gambas:Video 20detik]


(srs/pus)

Photo Gallery
1 1 2 3 4
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed