detikHot

music

Ditonton 700 Juta Kali, Ada yang Salah Kalau Tak Suka Lagu Gun N Roses Ini

Jumat, 14 Sep 2018 13:31 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Coachella Foto: Frazer Harrison/Getty Images for Coachella
Jakarta - Guns N Roses akan datang ke Jakarta pada 8 November 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini adalah konser kedua mereka setelah Desember 2012.

Terbentuk pada 1985, band hard rock asal Amerika serikat tersebut telah menjadi legenda. Salah satu lagu yang paling ikonik dari band tersebut adalah 'Sweet Child O'Mine' yang terdapat di album 'Appetite for Destruction' (1987).

Pantauan detikHOT pada video lagu tersebut yang diunggah di YouTube, video musik dari 'Sweet Child O'Mine' ditonton 736,135,168 kali, bahkan hingga kini masih dibanjiri komentar dan penonton.

"Cintaku pada lagu ini tak akan berakhir, tak akan," tulis seorang warganet. "Ada yang salah bila tidak suka lagu ini," ungkap warganet lainnya.

Lagu-lagu Guns N Roses yang terkenal tak hanya itu, ada sejumlah lagu lainnya, mulai dari 'November Rain', 'Patience', 'Paradise City', hingga 'Don't Cry'.

Menurut pengamat musik Adib Hidayat, adalah hal yang sudah seharusnya bila pecinta musik menyukai Guns N Roses. Sebab band tersebut telah menjadi pelopor di genrenya pada masanya.

Guns N Roses juga telah banyak menjadi inspirasi dan memengaruhi karya musik dari sejumlah musisi di era setelahnya.

"Kalau ada musisi nggak suka Guns N Roses seperti dia nggak menyukai The Beatles, nggak menyukai Led Zeppelin, nggak menyukai Metallica. Jadi saya beranggapan kalau musisi pasti lo suka, minimal lo tahu," ungkapnya.

"Ya, menurut saya Guns N Roses, Led Zeppelin dan The Beatles itu udah kaya biblenya musik. Jadi maksudnya sangat 'haram' ketika musisi ditanya nggak suka Guns N Roses, nggak suka The Beatles," sambungnya.

Reuni Guns N Roses pun dianggap sebagai reuni yang berhasil. Hasilnya, tur mereka menjadi nomor dua terlaris setelah U2.

"Karena reuninya berhasil dan tinggal mereka saja di eranya mereka," tutur Adib.

Nantinya di Jakarta, Guns N Roses akan tampil dalam format reuni. Formasi tersebut akan diperkuat oleh Axl, Slash, dan Duff McKagan.


(srs/nu2)

Photo Gallery
FOKUS BERITA: Guns N Roses Gebrak GBK
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed