'Bioskop Hujan' Kado Ulang Tahun ke-17 dari The Rain

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 13 Sep 2018 15:20 WIB
The Rain. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Merayakan 17 tahun bermusik, The Rain akan menggelar konser bertajuk 'Bioskop Hujan'. Seperti namanya, konser tersebut akan digelar di bioskop, tepatnya di CGV Grand Indonesia pada Sabtu, 15 Desember 2018.

"Karena kami sudah sering bikin di lapangan, nah di usia 17 tahun kami ingin bikin yang unik aja. Kami cari tempat yang berbeda," ujar Indra Prasta saat dihubungi detikHOT melalui sambungan telepon, Kamis (13/9/2018).

Tak serta merta memilih bioskop karena ingin berbeda dengan yang lain, 'Bioskop Hujan' juga akan menyajikan kemasan yang lain.

"Karena di bioskop, sekalian, kami ingin menonjolkan visual juga. Pengin gelar semacam kompetisi film pendek dengan tema 'Penawar Letih' dan yang terpilih akan diputarkan," terangnya. Untuk diketahui, 'Penawar Letih' merupakan judul dari salah satu lagu milik The Rain.

Apabila konser musik kebanyakan digelar malam hari, 'Bioskop Hujan' akan berlangsung pada siang hari, yakni pukul 13.00 WIB.

"Alasannya agar ramah keluarga. Jadi biar yang mau ajak keluarga, setelah nonton, bisa pergi ke tempat lain. Yang datang dari luar kota juga bisa hemat, tidak perlu menginap," kata Indra.

Untuk dapat menyaksikan konser dari band asal Yogyakarta tersebut, penonton tak hanya dapat membeli tiket namun juga sekaligus menjadi pendana dari konser tersebut.

Lewat situs crowdfunding Kolase.com, unit musik yang digawangi oleh Indra Prasta, Iwan Tanda, Ipul Bahri, dan Aang Anggoro tersebut menawarkan dua paket, yakni paket Hujan Gerimis seharga Rp 100 ribu dan paket Hujan Deras seharga Rp 300 ribu.

"Untuk paket Hujan Deras, selain mendapat tiket untuk yang beli, sekaligus juga membayarkan dua tiket untuk anak panti asuhan agar bisa ikutan nonton," tuturnya.


(srs/nu2)