DetikHot

music

Cover Lagu DNA Milik BTS, Gadis Ini Dapat Tiket Gratis ke Korea

Rabu, 12 Sep 2018 14:20 WIB  ·   Moch Prima Fauzi - detikHOT
Cover Lagu DNA Milik BTS, Gadis Ini Dapat Tiket Gratis ke Korea Priscila Evanggelinna Marbun alias Cila (Moch Prima Fauzi/detikcom)
Jakarta - Mimpi Priscila Evanggelinna Marbun atau akrab disapa Cila pergi ke Korea akhirnya terwujud setelah meng-cover lagu milik BTS berjudul 'DNA'. Ia terpilih sebagai pemenang dari 1 Million Audition yang digelar platform video pendek, TikTok.

Cila merupakan pemenang dari kategori menyanyi yang diselenggarakan TikTok sejak 28 Agustus hingga 5 September lalu. Kepada detikHOT, ia mengaku tak menyangka terpilih menjadi pemenang. Baginya, bisa menang audisi ini dan bisa pergi ke Korea seperti sedang bermimpi.

"Nggak nyangka banget. Itu rasanya kayak mimpi gitu dan aku juga baru di TikTok. Dan bagi aku, mendapatkan kesempatan bisa menang di audisi ini keren banget, sih," kata Cila saat ditemui belum lama ini di Jakarta.


Cila mengatakan belum lama menggunakan aplikasi TikTok, yakni sekitar dua bulan terakhir. Ia mengaku tertarik karena awalnya melihat sang adik yang hobi bermain TikTok. Hingga akhirnya ia pun tertarik membuat konten video sendiri sampai ikut audisi yang digelar TikTok.

"Pas aku lihat-lihat, ternyata awalnya aku tahu TikTok itu efek transisi doang. Ternyata nggak kan, bisa bakat lain juga, (seperti) nyanyi, show dance, dan lain-lain. Akhirnya aku iseng-iseng bikin juga dan ikut audisi ini. Dan akhirnya aku tahu bahwa TikTok itu bisa nyalurin bakat aku," ungkap dara kelahiran Tangerang tersebut.

Pemilihan lagu milik BTS sendiri bukan tanpa alasan. Menurut Cila, saat ini banyak anak muda yang menyukai lagu-lagu Korea sehingga bisa menjadi strategi dan daya tarik tersendiri.

"Karena BTS lagi ngetren juga sih menurut aku dan lagunya juga enak didengar dan banyak anak muda zaman sekarang, apalagi K-Popers banyak yang suka BTS. Jadi aku milih lagu itu," kata dia.

Cila tak sendirian. Ia merupakan salah satu dari beberapa pemenang utama di kompetisi 1 Million Audition. Sementara Cila berhasil menjuarai bakat menyanyi, Husein (kazamahusein) berhasil menjadi pemenang di kategori performa. Sedangkan kategori menari dimenangi oleh Dinda Cassanova (dindacassanova).

TikTok mengungkapkan audisi tersebut diikuti 12 ribu partisipan. Para kreator yang menang akan diundang untuk menghadiri TikTok Gala pada 14 September 2018di Jakarta. Acara tersebut akan turut diramaikan oleh influencer TikTok dari beberapa negara.


Menurut Head of Marketing TikTok Indonesia Dina Bhirawa, kompetisi ini digelar sebagai upaya TikTok menghadirkan konten video berkualitas yang dapat memberikan dampak positif dan edukatif.

"Di TikTok, kami sangat mendorong para kreator untuk menghasilkan video-video berdurasi pendek yang berkualitas. Waktu dan energi yang mereka habiskan dan tuangkan dalam hasil karya mereka sangat kami hargai. Kami berharap 1 Million Audition ini dapat mendorong lebih banyak kreator untuk membuat video-video yang positif, edukatif, dan menginspirasi orang banyak," kata Dina dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.
(ega/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed