DetikHot

music

A Camp Jadi Pembeda Soundrenaline 2018

Selasa, 11 Sep 2018 12:55 WIB  ·   Asep Syaifullah - detikHOT
A Camp Jadi Pembeda Soundrenaline 2018 Foto: Asep Syaifullah
Jakarta - Soundrenaline 2018 mungkin sudah usai, namun ada hal bisa dibawa pulang selain foto dan video penampilan band favorit yang tampil di sana.

Ada sebuah konsep perkemahan yang diperuntukan bagi para kreator di industri kreatif. Tak hanya dalam negeri, ada pula kreator-kreator muda dari Asia yang hadir di sana.

Total ada 40 tenda yang berdiri dengan kapasitas 6-8 orang yang dibangun di area Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali. Tersedia pendingin udara, toilet serta ruang makan bersama yang berada di belakang panggung Camp Stage.

"Jadi panggung ini konsepnya biar di depan dan belakang bisa menyaksikan, makanya gak kita tutup. Soundnya juga ada yang diarahin ke belakang," ujar Ade Darmawan selaku Board of Creator.
Namun A Camp hanya bisa dinikmati oleh seniman ataupun kreator saja yang sudah teregistrasi dalam sebuah program dari Sampoerna.

"Untuk saat ini hanya kreator-kreator dari program. Mereka juga aktivis di kotanya dan ada yang punya tempat, menyelenggarakan pameran, konser konser kecil, festival, pemutaran film, lalu kumpul disini dan campur lagi, kalau udah kelar jadi bisa saling mengundang dan tukar informasi," terang seniman yang aktif di Ruang Rupa itu.

Mungkin dengan adanya kegiatan seperti ini akan banyak lagi festival musik ataupun seni yang hadir tak hanya di kota-kota besar saja hingga bisa memajukan industri kreatif di Tanah Air.
(ass/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed