DetikHot

music

Perjalanan Karier Nella Kharisma, Mulai Nyinden Sejak Usia 3 Tahun

Senin, 10 Sep 2018 20:50 WIB  ·   Gabriella Wijaya - detikHOT
Perjalanan Karier Nella Kharisma, Mulai Nyinden Sejak Usia 3 Tahun Foto: Dok. Instagram/nellakharisma
Jakarta - Sejak memutuskan terjun di dunia musik dangdut, Nella Kharisma menolak keras untuk tampil seksi. Dia tidak ingin disebut hanya menjual keseksian saja.

Kesuksesan pelantun Jaran Goyang itu tak datang dengan mudah. Dia harus melewati perjalanan yang cukup berliku sebelum akhirnya bisa populer seperti sekarang.

Bakat menyanyi Nella telah muncul sejak kecil. Di usia tiga tahun, Nella sudah menjadi sinden di pagelaran wayang di Kediri, Jawa Timur.

Tak mudah menjadi sinden karena diperlukan teknik yang kuat. Tak sembarang orang bisa melakukannya. Bakat seni itu ia dapatkan dari kedua orang tuanya.

Menginjak kelas 3 SMP Nella sudah aktif bernyanyi diiringi oleh alat musik organ tunggal untuk menjadi pengisi acara pernikahan, sunatan, dan panggung-panggung lainnya.

Penyanyi asal Kediri, Jawa Timur ini memulai karier dari panggung ke panggung. Dia mengalami antre di pinggir panggung untuk menyanyi bersama penyanyi-penyanyi panggung lainnya.

Bayaran yang diterima Nella tentu saja nggak sebesar sekarang. Meski begitu, gadis kelahiran 4 November 1994 itu tidak patah semangat.

Karier Nella boleh dibilang dimulai pada 2015 saat dirinya bergabung dengan OM Monata. Sosoknya yang tampil sopan dan bersuara bagus begitu mencuri perhatian. Fans Nella pun semakin banyak.

Dan pada 2017 Nella berhasil dilirik oleh label rekaman. Dia merilis single pertama Konco Mesra yang langsung membuat namanya meroket di dunia musik dangdut.

Konco Mesra sukses mengguncang YouTube dengan 167 juta views. Setelah itu, Nella kembali merilis lagu dengan genre reggae dengan judul Goyang Reagge bersama Monata.

Ini membuktikan bahwa artis dangdut paling dicari pada 2017 itu memang penyanyi multi genre. Sejak itu, lagu-lagu Nella Kharisma terus bermunculan seperti Jaran Goyang yang juga fenomenal.

Kepopuleran Nella membuatnya banyak mendapat tawaran untuk tampil di televisi. Namun Nella memilih tak terlalu sering tampil. Dia mengaku belum percaya diri untuk benar-benar terjun di dunia hiburan.

Namun berkat dukungan Inul Daratista, seniornya di dunia musik dangdut, Nella Kharisma mulai berani tampil di layar kaca.




(ken/mah)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed