DetikHot

music

Burgerkill Kenang Alm Ivan Scumbag di Soundrenaline 2018

Minggu, 09 Sep 2018 21:53 WIB  ·   Asep Syaifullah - detikHOT
Burgerkill Kenang Alm Ivan Scumbag di Soundrenaline 2018 Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

Berganti malam, suasana di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana Bali justru malah semakin riuh. Rombongan pria berbaju hitam tampak sudah menanti di depan panggung utama, A Stage untuk sosok idolanya, Burgerkill.

'Under The Scar' jadi salam pembuka band asal Bandung itu di Soundrenaline 2018 pada Minggu (9/9). Para penonton pun seolah terbakar semangatnya dan langsung merangsek maju ke depan panggung.

Moshpit tampak terbentuk di beberapa titik kerumunan penonton kala lagu 'Integral', 'Shadow of Sorrow' dan 'Undefeated' dimainkan. Para penonton seolah tanpa lelah bergoyang liar mengikuti cabikan guitar Ebenz.

Agak rehat sejenak, Vicky Mono sang vokalis mengajak penonton berbincang.

"Terimakasih untuk enerji kalian malam ini, kita udah cukup ugal-ugalan malam ini. Gw capek teriak-teriak terus, kita cooling down dulu aja. Kita nyanyi bareng dulu, oke?" ujar pria yang pernah jadi rekan duet Arina Mocca itu.

Namun karena Putra Pra Ramadhan sang drummer dan personil lainnya belum selesai mengeset alatnya Vicky pun kembali melempar candaan ke arah penonton.

"Kita ngobrol aja dulu gimana, ternyata masih belum siap. Hah, sulap? Si an***g, emang gw biasa sulap sih sehari-hari," candanya disambut tawa penonton.

Saat lagu 'Tiga Titik Hitam' dimainkan muncul gambar wajah alm Ivan Scumbag, mantan vokalis mereka yang wafat pada 2006 lalu akibat sakit. Uniknya di tahun lalu Musikimia juga membawakan lagu tersebut di panggung Soundrenaline.

Kembali ke rpm tinggi, Burgerkill mengajak para penonton untuk membentuk wall of dead.

"Soundrenaline 2018 mari kita buat wall of dead, Begundal apa kalian siap? Sebelah kiri oke, sebelah kanan oke?" ajak Vicky sebelum lagu milik Iwan Fals dimainkannya.

'Air Mata Api' pun mengalun dan 'Atur Aku' menjadi penutup penampilan mereka malam ini. Selanjutnya masih ada Maliq & D'Essensial, Zee Avi dan Limp Bizkit.




(ass/ken)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed