DetikHot

music

Phum Viphurit Bawa Aura Positif di Soundrenaline 2018 Hari Kedua

Minggu, 09 Sep 2018 18:12 WIB  ·   Asep Syaifullah - detikHOT
Phum Viphurit Bawa Aura Positif di Soundrenaline 2018 Hari Kedua Foto: Asep/detikHOT
Bali - Salah satu musisi yang tengah diperbincangkan di ranah musik indie Asia, Phum Viphurit, juga tampil di Soundrenaline 2018 hari kedua ini.

Tampil usai Kelompok Penerbang Roket, Phum memilih langsung membawakan lagu 'Strangers In a Dream' untuk membuka penampilannya sore itu di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Bali pada Minggu (9/9/2018).

"Terimakasih everybody," ujarnya dengan bahasa campur-campur di atas panggung Platinum Stage.



Ia pun memperkenalkan para pemain yang mengiringinya dan juga bahagia bisa bermain serta memuji keindahan Bali.

"Apakah semua baik-baik saja. Apakah ada yang dari Thailand?," tanyanya seraya meminta bantuan penonton untuk bertepuk tangan mengiringinya di lagu 'Run'.

Pria berusia 22 tahun itu bahkan mengajak penonton untuk naik ke atas panggung untuk membawakan lagu 'The Art of Detaching One's Heart' (feat. Jenny & the Scallywags'.


Phum Viphurit Bawa Aura Positif di Soundrenaline 2018 Hari KeduaFoto: Asep/detikHOT

"Jenny tak ada disini, apakah ada diantara kalian yang mau membantuku menyanyikan lagu tersebut?" pintanya yang disambut oleh seorang penonton bernama Yolanda.

Hal itupun membuat para penonton bertanya-tanya apakah suara Yolanda bisa mengimbangi Phum, namun ternyata penampilan mereka berdua mampu memukau penonton yang hadir.

Usai duet tersebut Phum kembali memukau penonton kala memperkenalkan basisnya yang ternyata jago beatbox. Riuh tepuk tangan pun menyambut irama beatbox dari sang basis.

"Wah, aku bisa pulang sekarang," ujar pemilik nama lengkap Viphurit Saritip.

Tak lama kemudian lagu mega hitsnya 'Lovers Boy' dimainkan dengan frase awal yang diaransemen berbeda. Hal itupun membuat para penonton bergoyang menikmati irama yang dimainkan.

Phum Viphurit Bawa Aura Positif di Soundrenaline 2018 Hari KeduaFoto: Asep/detikHOT


Meski ada beberapa masalah di atas panggung dengan gitarnya, Phum seolah tak memperdulikan dan tetap terlihat ceria di atas panggung. Beberapa kali senyumnya membagi aura positif dan semangat kepada para penonton.

Lagu berlirik sedih dipilihnya untuk menurunkan tempo yakni 'Sweet Hurricane'. Phum lagi-lagi mengucapkan kekagumannya dengan crowd Soundrenaline 2018 dan ingin cepat-cepat kembali tampil di Indonesia.

Lagu 'Long Gone' pun jadi penutup penampikan ceria di Soundrenaline 2018 dan juga dansa terakhir para penonton, khususnya kaum hawa bersama musisi Thailand itu. Bahkan Phum sempat turun untuk mengajak penonton bernyanyi bersama dan diakhiri dengan foto bareng.


(ass/wes)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed