detikHot

music

Bagaimana Kelanjutan Suara Disko Tanpa Fariz RM?

Senin, 27 Agu 2018 14:20 WIB Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Fariz RM saat tampil di salah satu edisi Suara Disko. Foto: dok. Suara Disko
Jakarta - Kolektif selekta musik Diskoria menjadi salah satu yang kerap berkolaborasi dengan Fariz RM dalam acara musik bertajuk Suara Disko.

Kendati kini musisi berusia 59 tahun tersebut harus menjalani proses hukum akibat penyalahgunaan narkotika, Merdi dari Diskoria memastikan acara Suara Disko masih akan tetap berlangsung sebagaimana mestinya.

"Kalau kelanjutannya (Suara Disko) sih karena memang kami berkolaborasi tapi bukan rutin, maksudnya kami sih justru sangat prihatin dan sedih untuk Om (Fariz), cuma kalau kelanjutan acaranya sih jalan sih tetap jalan," kata Merdi saat dihubungi oleh detikHOT, Senin (27/8/2018).

Aat dan Merdi dari Diskoria. Aat dan Merdi dari Diskoria. Foto: dok. Suara Disko


Baik dirinya maupun Aat, rekannya di Diskoria, mengaku tertangkapnya Fariz RM adalah kabar yang mengejutkan sekaligus membuat mereka sedih.

Sebab dengan tertangkapnya salah satu personel Transs itu, berarti mengurangi kesempatan untuk keduanya bisa berkolaborasi dengan Fariz RM dalam waktu dekat ini.



"Ya kalau saya sedih dan jujur masih bingung. Soalnya, kalau saya, jujur memang nge-fans sama Om Fariz. Jadi maksudnya dengan dia ditangkap kaya gini otomatis akan mengurangi kesempatan kami untuk bisa berkolaborasi lagi dan untuk bisa mengeksplor lebih jauh project-project yang lebih seru lagi, harusnya bikin lagu apa gimana jadi nggak bisa. Lebih sedih aja sih," ujar Merdi.

Fariz RM di Polres Jakarta Utara. Fariz RM di Polres Jakarta Utara. Foto: Pradita Utama


Fariz RM ditangkap karena kasus narkoba di rumahnya pekan lalu, Jumat (24/8/2018) pukul 09.45 WIB. Kini ia ditahan di Mapolres Metro Jakarta Utara.

Ini bukan kali pertama pelantun 'Barcelona' itu diringkus pihak berwajib karena obat-obatan terlarang. sebelumnya, sang musisi sempat dibui pada 2007 dan 2015.

Selain Fariz RM, Diskoria juga pernah berkolaborasi dengan Potret dalam acara Suara Disko edisi 'Diskotik Romantika'.




Tonton juga 'Fariz RM Terancam Hukuman di Atas 6 Tahun Penjara':

[Gambas:Video 20detik]



Bagaimana Kelanjutan Suara Disko Tanpa Fariz RM?

(srs/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikhot.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com