DetikHot

music

Konser Terakhir di Indonesia Sebelum Bubar, Boyzone Memukau

Kamis, 23 Ags 2018 23:37 WIB  ·   Hilda Meilisa Rinanda - detikHOT
Konser Terakhir di Indonesia Sebelum Bubar, Boyzone Memukau Boyzone Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Surabaya - Dendangan lagu-lagu Boyzone 'membius' ribuan fans dalam konser bertajuk Boyzone 25 Years Farewell Concert. Konser perpisahan ini dibuka dengan penampilan Ronan Keating, Mikey Graham, Shane Lynch dan Keith Duffy yang melantunkan tembang 'Picture of You'.

Sontak, ribuan penonton yang didominasi wanita langsung berteriak dan fasih menyanyikan lagu-lagu boyband asal Irlandia ini. Sorot lampu yang kerlap-kerlip turut semarakkan suasana. Penonton pun semakin terbius saat boyband era 1990-an ini melantunkan lagu berjudul 'Everyday I Love You'.

"Apa kabar Surabaya? Terima kasih banyak sudah datang di konser perpisahan kami setelah 25 tahun berkarya. Kalian sangat-sangat spesial," ujar Ronan Keating yang disambut sorak sorai dan tepuk tangan penonton di Dyandra Convention Center, Surabaya, Kamis (23/8/2018) malam.

Sementara, Keith Duffy mengaku masih mengingat momentum kemeriahan konser yang dihelat 20 tahun yang lalu di Surabaya. Diketahui Boyzone sempat menggelar konser di Surabaya pada tahun 1997.

"Sekarang kami kembali ke Surabaya setelah 20 tahun, kami juga masih mengingat kalian. Untuk itu izinkan kami menyanyikan beberapa lagu," ujar Keith.



Selain ikut mendendangkan lagu-lagu Boyzone, para penonton tak mau ketinggalan dengan mengabadikan suasana. Pada konser yang berlangsung selama dua jam ini, Boyzone menyanyikan beberapa lagu seperti 'Words', 'No Matter What', 'Baby Can I Hold You' hingga 'Love is A Hurricane'.

Boyband yang lahir sejak tahun 1993 ini menghibur pengunjung dengan berbagai koreografi yang memukau. Keempat personel pun kompak mengenakan pakaian serba hitam. Ronan dengan kemeja lengan pendek bermotif, Mikey tampil dengan kaos hitam polos, Keith dengan blazernya, hingga Shane yang tampil trendi dengan kaos dan topi khasnya.

Penampilan semakin semarak kala keempat personel berduet dengan penyanyi Indonesia Citra Scholastika dengan menyanyikan lagu bertajuk 'No Matter What'.

BoyzoneBoyzone Foto: Hilda Meilisa Rinanda
Setelah mereka berpamitan usai menyanyikan 18 lagu, penonton kompak berteriak "We want more". Lalu, keempatnya pun muncul kembali dan mendendangkan beberapa lagu tambahan. Riuh penonton pun semakin heboh, banyak pula yang bergoyang mengikuti alunan lagu.

Meski konser baru dibuka pukul 20.00 WIB, penonton telah memadati area sejak pukul 18.00 WIB. Namun, tak hanya didominasi penonton wanita saja, banyak pula para pria yang sengaja datang untuk melihat penampilan Boyzone sebelum bubar.

"Saya ngefans sudah dari kuliah, kira-kira tahun 1995. Suka banget sama suaranya Ronan Keating. Ini kan konser perpisahan, jadi sempet-sempetin nonton karena pengen tau pertunjukannya secara langsung, soalnya momen langka," ujar penonton dari Jombang, R. Akbar.

Meskipun konser dihelat di Surabaya, banyak pula pengunjung dari luar kota. Misalnya saja Ackni yang mengaku datang jauh-jauh dari Bekasi. Bahkan, di konser Boyzone sebelumnya di Singapura, penyuka lagu 'Father and Son' ini juga menyempatkan hadir.

"Saya paling suka lagu Father and Son, karena dulu pernah nonton waktu sama ayah," kata perempuan yang sudah menjadi penggemar Boyzone sejak SMP ini.
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed