DetikHot

music

Beri Penghormatan pada Aretha Franklin, Madonna Malah Ceritakan Diri Sendiri

Selasa, 21 Ags 2018 18:03 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Beri Penghormatan pada Aretha Franklin, Madonna Malah Ceritakan Diri Sendiri Madonna Foto: Getty Images
Jakarta - Meninggalnya penyanyi legendaris Aretha Franklin pada 16 Agustus 2018 lalu membuat banyak pihak kehilangan. Sosok yang disebut sebagai 'ratu musik soul' itu membawa pengaruh begitu besar di industri musik.

Ajang penghargaan MTV Video Music Awards yang berlangsung di Radio City Hall, New York City, Amerika Serikat pada Senin, 20 Agustus 2018 waktu setempat turut memberikan tempat tersendiri untuk menghormati Arethe Franklin.

Madonna menjadi penyanyi yang didapuk untuk membawakan perhormatan bagi sang legenda. Penghormatan tersebut pun dilakukan selepas pembacaan pemenang di kategori Video of the Year.

Sayangnya, kesempatan berharga itu tampaknya tak digunakan Madonna dengan baik. Ia malah lebih banyak bercerita mengenai perjalanan kariernya ketimbang mengenai Aretha Franklin.

"Aretha Louise Franklin mengubah hidup saya tentu saja," ujar Madonna kepada penonton yang hadir. "Aku meninggalkan Detroit saat berusia 18 tahun dengan 35 dollar di dompetku," ucapnya lagi mulai bercerita.

Ia kemudian bercerita mengenai bagaimana ia mengikuti audisi yang membawanya pindah ke Paris dan kemudian kembali ke Amerika Serikat. Satu-satunya bagian tentang Aretha Franklin adalah ketika ia bercerita bahwa ia membawakan lagu dari penyanyi tersebut yang berjudul '(You Make Me Feel Like) A Natural Woman'.

"Kalian mungkin bingung mengapa aku bercerita tentang kisah ini, tak ada satu pun yang akan terjadi tanpa Lady of Soul kita semua. Ia membawakan pada tempat dimana aku berada. Dan aku tahu ia menjadi pengaruh bagi banyak orang," tuturnya.
Hal itu pun segera mengundang respons warganet yang heran mengapa Madonna justru lebih banyak bercerita tentang dirinya sendiri.

"Apakah Madonna tahu bahwa ia belum meninggal?" tulis seorang warganet dengan akun @katienolan.

"Jadi ini tentang Arethe atau Madonna?" tulis pemilik akun @blackburja.

Respons serupa juga diutarakan oleh pemilik akun @kiiajai, "Aku harap VMA punya rencana untuk meminta maaf karena telah memperbolehkan Madonna untuk tidak menghargai peninggalan Aretha Franklin seperti itu."
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed