DetikHot

music

Menolak Lupa untuk Momen Paling Ikonik di MTV VMA

Selasa, 21 Ags 2018 16:26 WIB  ·   Gabriella Wijaya - detikHOT
Menolak Lupa untuk Momen Paling Ikonik di MTV VMA Kanye West dan Taylor Swift Foto: Christopher Polk/Getty Images
Jakarta - MTV VMA menjadi trending di media sosial dan menjadi pembahasan yang ramai di dunia hiburan dunia saat ini. Acara penghargaan untuk video musik terbaik karya musisi dunia selalu diadakan satu tahun sekali.

Dari tahun ketahun VMA menyimpan momen-momen yang menjadi ikon acara tersebut. Momen yang membahagiakan, menyedihkan, dan mengejutkan mewarnai perjalanan VMA. Berikut rangkuman momen paling ikonik dari perjalanan VMA.

MTV VMA tahun 2009 juga akan selalu dikenang oleh penyanyi muda Taylor Swift. Pada saat itu ia sedang memegang piala kemenangannya yaitu best female video dan hendak memberikan sedikit ucapan terima kasih.
Namun sayangnya di tengah-tengah ia sedang berbicara, Kanye West langsung naik kepanggung, merampas pengeras suara dari tangan Taylor dan mengatakan, "Aku ikut berbahagia untukmu, namun Beyonce punya video musik terbaik sepanjang waktu."

Sontak hal ini mengejutkan Taylor, karena penghargaan itu merupakan penghargaan pertama yang diterima pelantun lagu 'Look What You Made Me Do' di ajang VMA.

Pada VMA 2010, momen paling ikonik ialah pada saat red carpet. Lady Gaga, berjalan denga penuh percaya diri mengenakan gaun yang terbuat seluruhnya dengan daging sapi. Hal tersebut menyedot perhatian publik dengan aksinya.

Beralih dari Lady Gaga, Beyonce juga punya momen spesial yang dibagikan pada VMA 2011. Pada saat itu, Beyonce berhasil menciptakan pertunjukan yang memukau dengan membawakan lagu 'Love On Top' miliknya.

Menolak Lupa untuk Momen Paling Ikonik di MTV VMAFoto: Kevin Winter/Getty Images
Di ahir penampilannya, Beyonce mengumumkan atas kehamilan anak pertamanya, Blue Ivy. Setelah mengakhiri pertunjukannya ia membuka jasnya dan memamerkan perut besarnya karena mengandung.

Momen adu mulut juga pernah terjadi di VMA. Kala itu tahun 2013, Nicki Minaj telah menerima penghargaan atas salah satu video musiknya.

Di tengah ucapannya, Nicki memanggil Miley Cyruz dan memulai percecokan. Tidak terima, Miley pun membalasnya dengan kata-kata yang kurang sopan yang disaksikan oleh semua penonton.

Tak berhenti sampai di sana, Kanye West kembali mewarnai VMA 2015 dengan sensasi. Ia mengatakan akan berusaha untuk menjadi Presiden Amerika tahun 2020.

Momen bahagia lainnya juga terjadi pada VMA 2016 saat Drake menyatakan cintanya kepada Rihanna. Saat itu, di tengah ucapan terima kasihnya Drake mengaku sudah jatuh cinta pada Rihanna sejak ia berusia 22 tahun. Drake dan Rihanna terlihat sangat bahagia kala itu, walaupun sekarang cinta mereka harus kandas di tengah jalan.

Tonton video Daftar Lengkap Pemenang VMA 2018:

[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed