detikHot

music

Bukan Cuma Via Vallen, Penyanyi Dunia Ini Juga Pernah Lip Sync

Selasa, 21 Agu 2018 14:13 WIB Gabriella Wijaya - detikHot
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Skandal lip sync yang sedang menerpa penyanyi cantik Via Vallen sedang ramai dibicarakan masyarakat Indonesia. Seakan tidak terima dengan teknik itu, banyak netizen yang menghujatnya.

Tapi sebenarnya lip sync juga kerap dilakukan musisi dunia karena berbagai alasan. Bahkan penyanyi sekelas Beyonce juga pernah melakukan lip sync.

Berikut adalah penyanyi dunia yang pernah lip sync.

1. Beyonce

Bukan Cuma Via Vallen, Penyanyi Dunia Ini Juga Pernah Lip SyncFoto: Instagram
Beyonce merupakan penyanyi yang tidak diragukan lagi suaranya. Konser dan aksi panggung Beyonce sering memukau para penggemarnya.

Namun tak ia pernah melakukan lip sync pada acara Pelantikan Presiden Amerika Barack Obama pada 2013. Dalam acara pelantikan tersebut Quenn Bay menyanyikan lagu Nasional Amerika. Hal itu kemudian mengundang banyak kritik untuk Beyonce.

2. Whitney Houston

Bukan Cuma Via Vallen, Penyanyi Dunia Ini Juga Pernah Lip SyncFoto: BBC
Bahkan untuk penyanyi sekelas Whitney Houston sempat lip sync pada saat upacara pembukaan ajang olahraga terbesar Super Bowl pada 1991. Rumor tersebut disambut ramai dengan masyarakat Amerika. Keesokan harinya setelah malam pembukaan Super Bowl berita lip sync dari Whitney membanjiri media di Amerika.

3. Michael Jackson

Cover album Thriller. Dok. IstCover album Thriller. Dok. Ist Foto: Sampul Album 'Thriller'
Penyanyi yang menyandang sebutan King Of Pop ini sempat melakukan lip sync saat menyanyikan lagu 'Billie Jan'e miliknya di acara perayaan ulang tahun ke-25 perusahaan musik Motown pada 1983. Aksi lip sync ini sangat fenomenal pada masanya.

4. Britney Spears

Bukan Cuma Via Vallen, Penyanyi Dunia Ini Juga Pernah Lip SyncFoto: Mike Windle/Getty Images
Britney Spears melakukan aksi lip sync-nya pada pagelaran MTV Video Music Awards 2007. Saat acara penghargaan, Britney Spears menyanyikan lagu miliknya 'Gimmie More'.

Saat itu ia bahkan tidak memegang atau mengenakan alat pengeras suara satu pun. Ia hanya menari dengan penari latarnya. Setiap penonton memasang muka tanpa ekspresi dan bingung saat menyaksikan aksi panggung Britney.

5. Katy Perry

Bukan Cuma Via Vallen, Penyanyi Dunia Ini Juga Pernah Lip SyncFoto: Paul Kane/Getty Images
Setiap penyanyi ingin menyuguhkan hal-hal yang menarik untuk memikat hati para fans, tak terkecuali Katy Perry. Mantan kekasih John Mayer ini ketahuan lip sync saat bermain seruling.

Pada awalnya ia mampu mendapat sorak-sorai penonton karena memainkan seruling dengan mahir. Namun ketika suara seruling terdengar namun Katy tidak memainkannya, ia bergegas untuk bergaya memainkan sulingnya.

Hal itu terlambat dan disadari Katy Perry, ia pun berteriak kesal dan menarik suling yang ia coba mainkan.

6. Mariah Carey

Bukan Cuma Via Vallen, Penyanyi Dunia Ini Juga Pernah Lip SyncFoto: Getty Images
Penyanyi bersuara tinggi ini pernah ketahuan lip sync pada konser perayaan Tahun Baru 2017. Saat itu ia berusaha untuk mengikuti alunan musik dan suaranya, namun gerak dari bibir Mariah Carey tidak bisa mengikuti lagu dengan tepat dan ia memilih mengalihkan perhatian dengan menjabat tangan para penonton di depannya.

7. Justin Bieber

Bukan Cuma Via Vallen, Penyanyi Dunia Ini Juga Pernah Lip SyncFoto: Getty Images
Saat menggelar konser miliknya di Phoenix, Arizona, Justin Bieber ketahuan lip sync. Kala itu, ia sedang menyanyikan salah satu lagunya lengkap diiringi oleh penari latar.

Di tengah ia menari dan bernyanyi, penyanyi asal Kanada tersebut muntah di atas pangung. Hal ini membuat penonton terkejut dan juga mengetahui Justin Bieber melakuan lip sync.

Oleh karena ketika Justin muntah, musik dan suaranya tetap bergumam sangat kencang dan stabil. Duh..
(dar/dar)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed