DetikHot

music

Prambanan Jazz 2018 Tampilkan Lebih Banyak Kolaborasi Musisi

Jumat, 17 Ags 2018 19:31 WIB  ·   Edzan Raharjo - detikHOT
Prambanan Jazz 2018 Tampilkan Lebih Banyak Kolaborasi Musisi Foto: Prambanan Jazz Festival (Edzan Raharjo)
Yogyakarta - Musisi dunia Boyzone dan Diana Krall bakal beraksi di event Prambanan Jazz Festival 2018 di komplek taman wisata Candi Prambanan Yogyakarta. Prambanan Jazz yang digelar tanggal 17-19 Agustus 2018 ini juga menampilkan kolaborasi dari musisi-musisi tanah air yang cukup ternama.

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi mengatakan, Prambanan Jazz kali tampil berbeda dengan sebelumnya, antara lain komposisi para musisi yang tampil lebih banyak musisi dunia dan tanah air yang merngusung genre musik jazz. Yaitu 65 persen komposisinya sudah musik jazz, jika tahun sebelumnya baru 45 persen komposisinya. Selama 3 hari gelaran, pengunjung akan dihibur oleh sebanyak 27 musisi besar nasional maupun internasional.

"Boyzone menjadi penutup dari Prambanan Jazz pada hari ketiga. Boyzone ini sengaja reuni dan melakukan farwel tour, jadi setelah tour ini dia akan bubar, jadi ini sebenarnya tour dia terakhir di Indonesia setelah tahun ini. Ini akan menjadi menarik karena ke empat-empatnya akan hadir," kata Anaz pada press konferens di Hotel Tentrem Yogyakarta, Jumat (17/8/2018).

Pada event kali ini lebih banyak menampilkan proyek kolaborasi musisi. Seperti Tohpati berkolabarosai dengan Sheila Majid dari Malaysia, Marcell berkolaborasi dengan Rio Febrian, Kahitna Feat Ran (KahitRan), father&Son (Yovie&Arsi) feat Brisia Jodie, Idang Rasjidi feat Syahrani, Tompi feat Nadya Fatira. Kemudian ada Dewa feat Ari Lasso, Gigi, Glenn Fredly, Faris RM, dan lain-lain.

Musisi tanah air, Kahitna sangat mendukung dengan kolaborasi seperti ini karena ini mengapresiasi musik Indonesia. Kekuatan musik itu bisa menyatukan hal-hal yang berbeda, menghasilkan energi yang fresh.

"Selama show yang membawakan beberapa lagu itu semuanya kita main bareng-bareng. Untuk menunjukan keseriusan ini kita apalin semua lagu-lagu Ran, semalaman kita apalin liriknya," kata Kahitna.

Sementara itu, musisi asal Malaysia, Sheila Majid mengatakan sangat senang bisa tampil di Yogyakarta. Karena ini bisa mengobati kerinduanya terhadap Yogyakarta, ia ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk mengunjungi tempat-tempat di Yogya.

"Saya terkahir kunjungi Yogya tahun 1988, saya ingin lebih lama di sini karena mau jalan-jalan ke Kraton, Taman Sari dan lokasi-lokasi syuting 'Ada Apa dengan Cinta',"kata Sheila Majid.


(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed