DetikHot

music

Ratu Soul Aretha Franklin Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun

Kamis, 16 Ags 2018 21:38 WIB  ·   Delia Arnindita Larasati - detikHOT
Ratu Soul Aretha Franklin Meninggal Dunia di Usia 76 Tahun Foto: Aretha Franklin (Photo by Dimitrios Kambouris/Getty Images)
Jakarta - Tiga hari lalu, Aretha Franklin dikabarkan dirawat di rumah sakit. Kini, sang Ratu Soul mengembuskan napas terakhirnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh pihak keluarga melalui pernyataan yang dirilis pada Kamis (16/8). Aretha Franklin meninggal dunia di usia 76 tahun.

"Aretha Franklin meninggal dunia karena kanker pankreas stadium lanjut, yang dikonfirmasi langsung oleh Dr. Philip Phillips dari Karmanos Cancer Institute di Detroit," ujar pihak keluarga seperti dikutip dari CNN.

"Dalam masa sulit ini, kami tak bisa menemukan kata-kata yang tepat untuk mengekspresikan duka yang kami rasakan. Kami sudah kehilangan pemimpin dalam keluarga kami. Kasih sayang yang diberikannya untuk anak, cucu, keponakan, dan sepupu sama sekali tak berbatas," pungkasnya.

Aretha Franklin dinyatakan meninggal dunia pukul 09.50 pagi di kediamannya di Detroit. Sang musisi sudah dikabarkan mengidap penyakit tersebut selama bertahun-tahun.

Sejak 2017, Aretha Franklin memutuskan untuk menghentikan tur konser keliling dunia. Ia terakhir kali tampil di atas panggung pada November 2017, saat mengisi di ajang Elton John AIDS Foundation di New York.

Aretha Franklin Meninggal Dunia di Usia 76, tonton videonya di sini:
[Gambas:Video 20detik]
(dal/dal)

Photo Gallery
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed