DetikHot

music

Serba Sendu dan Patah Hati di Album Perdana Maruli Tampubolon

Rabu, 15 Ags 2018 17:21 WIB  ·   Mauludi Rismoyo - detikHOT
Serba Sendu dan Patah Hati di Album Perdana Maruli Tampubolon Foto: Maruli Tampubolon (ist)
Jakarta - Maruli Tampubolon sudah kerap membuat single dan berkolaborasi dengan penyanyi terkenal di Indonesia. Kini, dia bersiap untuk gebrakan baru dengan mengeluarkan album pertama.

"Single sudah banyak, menjadi suatu penantian cukup lama buat saya keluarkan album. 9 September launcing album pertama saya," ujar Maruli ditemui di kantornya di kawasan Tulodong, Jakarta Selatan.

Lagu jagoan yang disiapkan untuk album pertamanya berjudul 'Semurni Embun Pagi'. Untuk nama album, Maruli Tampubolon mengaku masih belum menemukan yang tepat.

"Menjadi lagu kita yang pertama dalam album ini. Album ini isinya 12 lagu, ada lagu karya saya, karya mas Andi Riyanto, karya Aldi Nada Permana dan Denis Lusi," tutur Maruli.


Bintang film 'Merah Putih Memanggil' itu mengatakan pembuatan album pertamanya itu memakan proses selama lima tahun. Dia sangat serius menggarap album ini untuk penikmat musik Tanah Air.

"Memang lagu-lagu pilihan. Lagu-lagunya itu memang serius dan berat, tapi ya itu lah apresiasi dan cara kami merefleksikan cinta terhadap musik," kata Maruli Tampubolon.

Dari 12 lagu yang tersaji, Maruli mengatakan bahwa kebanyakan ceritanya berisi patah hati. Dia mengatakan lagi, kalau album pertamanya terdapat campuran tiga bahasa yakni Inggris, Indonesia, dan Batak.

"Album pertama lagunya sendu semua tentang patah hati cinta apa lah. Ada bahasa Inggris, Indonesia, dan Batak di album pertama. Batak judulnya 'Dameng Dainang'. Banyak lagu Batak yang begitu yang dibuat dengan moderenize lah. Terinspirasi sama Vicky Sianipar sama akar-akar lagu tradisional gitu," pungkas Maruli Tampubolon.


(mau/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed