DetikHot

music

Lakukan Pelecehan Seksual, Bos Festival Musik Ini Dipecat

Selasa, 14 Ags 2018 11:26 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Lakukan Pelecehan Seksual, Bos Festival Musik Ini Dipecat Foto: Day for Night Festival
Jakarta - Founder dari festival musik yang berlangsung di Houston, Texas, Day for Night Festival, Omar Afra, diberhentikan dari jabatannya. Hal tersebut dikarenakan kasus pelecehan seksual yang tengah menjeratnya.

Omar Afra pun memberikan pernyataan terkait hal itu. Ia mengaku menerima bila harus mundur dari keterlibatannya dalam festival tersebut, akan tetapi ia tidak mengakui perbuatannya.

"Aku tak punya pilihan lain kecuali melawan tudahan yang salah," tulis Omar Afra dalam sebuah keterangan dikutip dari NME, Selasa (14/8/2018).
Sedangkan di akun Facebook-nya, para pendana dari Day for Night Festival menuliskan surat terbuka yang mengatakan mereka berada di pihak korban.

"Kami para pendana dari Day for Night Festival sangat terkejut dan sedih mendengar kabar pelecehan seksual yang dilakukan oleh founder Omar Afra. Kami berdiri di pihak semua korban," ungkap keterangan tersebut.

Sebelumnya, dua perempuan bernama Veronica Ramos dan Phoenix Hamilton membuka mereka pernah dilecehkan oleh Afra.

Ramos mengalaminya pada Oktober 2010 dan Hamilton pada bulan yang sama di 2017.

Day for Night Festival pertama kali diadakan pada 2015. Kendrick Lamar, Bjork, Thom Yorke, Nine Inch Nails, dan lain-lain pernah tampil dalam acara tersebut.
(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed