DetikHot

music

Bersama Ariel 'NOAH' dan Dea, NEV+ Jahit Sportivitas untuk Asian Games 2018

Rabu, 08 Ags 2018 12:12 WIB  ·   Dyah Paramita Saraswati - detikHOT
Bersama Ariel NOAH dan Dea, NEV+ Jahit Sportivitas untuk Asian Games 2018 Foto: NEV+ (Veynindia Esaloni Pardede/detikHOT)
Jakarta -
Dalam album kompilasi 'Energy of Asia', NEV+ turut memberikan andil di lagu 'Janger Persahabatan'. Pada lagu tersebut, mereka berkolaborasi bersama Dea Dalila dan Ariel 'NOAH'.

Lagu yang ditulis oleh Guruh Soekarno Putra tersebut mencoba memberikan semangat dan nilai yang selalu diusung dalam setiap pesta olahraga, yakni spotivitas.
Gitaris NEV+, Rama, mengaku ia dan rekan-rekan satu bandnya langsung tertarik begitu mendengarkan lagu tersebut. Baginya, 'Janger Persahabatan' adalah lagu yang apik dan membawa pesan positif.

"Jadi lagu 'Janger Persahabatan' itu sebenernya lagunya Guruh Soekarno Putra. Jadi waktu itu kami ditawari sama label dulu. 'Ini ada lagunya Guruh Soekarno Putra nih, ini kemungkinan masuk menjadi salah satu lagu officialnya Asian Games'. Waktu itu dikasih tahu sekitar bulan Februari (2018) lah. Kami excited banget, ini lagunya bagus banget lah," cerita Rama saat dihubungi oleh detikHOT, Rabu (8/8/2018).


Setelah mencoba mengarasemen, NEV+ pun mengajak Dea Dalili bekerja sama untuk menyanyikan lagu tersebut. "Ternyata pas sudah diisi lagi, kayanya perlu sentuhan vokal satu lagi biar yang ngisi ada suara perempuan dan laki-laki," kata Rama.
Jadilah mereka kembali berdiskusi dengan pihak label sebelum memutuskan mengajak Ariel 'NOAH' dalam lagu tersebut. "Pas dia (Ariel) nyoba dan dia mau, ternyata suaranya cocok," ujar Rama.

Seperti judulnya, lagu 'Janger Persahabatan' juga memiliki sentuhan musik etnik. Untuk penggarapan bebunyian tersebut, didapuklah Vicky Sianipar.
"Karena lagunya Guruh Soekarno Putra kan ada nuansa-nuansa Bali, akhirnya composing sama arranging musik tradisonalnya kami kerjsama dengan Vicky Sianipar," tutur Rama.
'Janger Persahabatan' menjadi lagu nomor tiga dari album kompilasi 'Energy of Asia'. Album tersebut berisikan 13 lagu tema untuk perhelatan Asian Games 2018.

(srs/dar)

Photo Gallery
1 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 18 19 20
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed